Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Euforia sudah selesai, PSSI kembali siapkan tim nasional

37+ Mockup Psd File Background

0

Saya katakan kami harus melakukan tugas kami, ini belum berakhir

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut perburuan gelar juara Liga Inggris masih belum berakhir meskipun timnya baru saja memuncaki klasemen sementara dengan 73 poin dari 32 laga.

City memuncaki klasemen setelah menang 5-1 atas Luton Town di Stadion Etihad pada Sabtu (13/4) dan pada saat yang bersamaan, dua pesaingnya Liverpool dan Arsenal takluk di kandang pada Minggu (14/4) dengan The Reds menyerah 0-1 dari Crystal Palace dan The Gunners takluk 0-2 dari Aston Villa.

Pep mengatakan dengan enam laga sisa Liga Inggris, semua masih dapat terjadi dalam perburuan juara.

“Ketika saya tertinggal dua poin dari Arsenal dan Liverpool, saya katakan kami harus melakukan tugas kami, ini belum berakhir. Sekarang kami berdua unggul, ini belum berakhir,” kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Klasemen: Liverpool-Arsenal kalah tapi belum tersisih dari persaingan

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini ia fokus menatap satu per satu pertandingan daripada memikirkan juara lebih dini.

“Ini adalah pertandingan satu demi satu,” tambahnya.

Laga terdekat City adalah melawan pemilik gelar terbanyak Liga Champions (UCL) dengan 14 gelar, Real Madrid pada leg kedua perempat final UCL di Stadion Etihad, Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB.

 

Pep Guardiola memberikan instruksi pada pemain Manchester City. ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa. (AFP/Oli Scarff/OLI SCARFF)




Baca juga: Guardiola berhasrat kembali persembahkan “treble” untuk Man City

Untuk melaju ke semifinal UCL empat kali berturut-turut, pelatih 53 tahun itu mengatakan bahwa The Citizens harus dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan Madrid.

“Kita harus menjadi diri kita sendiri. Selalu dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukannya, dan saya merasa kami siap untuk tampil baik. Jika tidak, Anda tidak akan mengalahkan tim seperti Real Madrid,” katanya.

Baca :  Persib Bandung amankan tiga poin setelah kandaskan PSS Sleman 2-1

“Jika kami kalah, kami kalah. Kami berjabat tangan, Real Madrid pantas mendapatkannya. Saya ingin kami bermain dan pantas berada di semifinal,” lanjutnya.

Baca juga: Episode terakhir Liga Inggris yang kian mendebarkan

Baca juga: Pep sebut City tak boleh kehilangan poin di tujuh laga sisa

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.