Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dragan benahi tim jelang lawan Barito Putera

37+ Mockup Psd File Background

0

Bekasi (ANTARA) – Persija Jakarta harus rela berbagi poin dengan rival abadinya Persib Bandung usai bermain imbang 1-1 dalam pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

Persija lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Marco Simic pada menit ke-14, namun Persib mampu membalasnya menjelang pertandingan berakhir melalui gol David da Silva pada menit ke-84.

Pada laga tersebut, Persija langsung tampil menyerang namun harus kehilangan Riko Simanjuntak saat pertandingan baru berjalan lima menit. Pemain tersebut pun harus ditandu keluar lapangan karena cedera dan digantikan Rio Fahmi.

Persib yang menjadi tim tamu memiliki peluang untuk membahayakan gawang tuan rumah melalui sepakan Ciro Alves dari tendangan bebas pada menit ke-10, namun masih mampu ditahan dengan mudah oleh Andritany.

Pada menit ke-14, Persija mampu mengubah keadaan untuk unggul 1-0 melalui sundulan Marco Simic menyambut sepak pojok yang kemudian menembus jala Fitrul Dwi Rustapa. 

Berselang enam menit, Persib berupaya membalas melalui sepakan Marc Klok dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Persija.

Tim tamu memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui aksi Ciro Alves yang mengirimkan umpan ke Edo Febriansah namun masih mampu diblok. 

Hingga turun minum, tidak ada tambahan gol yang tercipta sehingga tim tuan rumah mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Baca juga: Persebaya bertekad naik ke papan atas klasemen

Memasuki babak kedua, Persib terus menebar ancaman. Pada menit ke-54, usai menerima umpan dari Victor Iqbonefo sepakan Levy Madinda masih mampu ditahan Andritany.

Macan Kemayoran juga terus berupaya menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Maciej Gajos hampir menambah keunggulan Persija namun aksi dari Fitrul mampu menggagalkan tendangan melengkung Gajos.

Namun, Persija harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-74 usai usai Hanif Sjahbandi terlibay insiden dengan Nick Kuipers.

Baca :  Sudirman: Rekor kemenangan motivasi Persija tundukkan Persib

Persib pun memanfaatkan kondisi tersebut dan pada menit ke-84 dengan memanfaatkan umpan silang Klok, sepakan David Da Silva tak mampu dibendung Andritany dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, Persija kini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 14 poin, terpaut satu poin dari Persib yang berada di peringkat kedelapan. 

Baca juga: Rans Nusantara FC siap perbaiki kesalahan ketika jumpa Persik Kediri

Baca juga: Arema amankan kemenangan kedua beruntun setelah tekuk Bhayangkara 2-0

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.