Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Dwigol Yevhen Bokhasvili antar Persipura libas Persebaya

37+ Mockup Psd File Background

0

Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema tim yang dipersiapkan oleh tim pelatih

Kediri (ANTARA) – Manajemen Persik Kediri memutuskan untuk melepas striker asing Pedro Paulo mendekati bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang dimulai awal Juli 2023.

Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengemukakan keputusan untuk melepas Pedro Paulo dilakukan dari hasil evaluasi manajemen.

“Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema tim yang dipersiapkan oleh tim pelatih,” kata Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin di Kediri, Rabu.

Selain melepas Pedro Paulo, manajemen juga memutuskan untuk meminjamkan sejumlah pemain muda ke klub Liga 2.

“Pemain muda Persik sekitar enam pemain memang akan kami pinjamkan guna mendapatkan kesempatan bermain dan menambah pengalaman nantinya,” kata dia.

Adapun pemain muda Persik Kediri akan dipinjamkan ke klub Liga 2 yakni Nusantara United, Jawa Tengah.

Sebelumnya manajemen juga sudah ada Sutan Zico dan Roger Bichario yang sudah lebih dulu dipinjamkan ke Persipa Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: Pelatih Persik ungkap kelemahan timnya

Baca juga: Persik evaluasi penyelesaian akhir

Sementara itu, Pelatih Kepala Persik Kediri Marcelo Rospide menyebut para pemain saat ini terus menunjukkan performa yang meningkat baik dari sisi fisik maupun pemahaman taktik serta strategi saat pertandingan.

Namun, pihaknya tetap melakukan perbaikan dan evaluasi para pemain sehingga saat pertandingan nantinya bisa berlaga dengan baik.

“Memang ada peningkatan, namun secara keseluruhan masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki. Di sisa waktu sebelum laga perdana kekurangan tersebut harus diminimalisir dan kami bersama manajemen juga terus melakukan evaluasi,” kata pelatih asal Brasil ini.

Sejak memulai latihan perdana 22 Mei 2023 menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang dimulai awal Juli 2023, skuad Macan Putih telah melakukan serangkaian persiapan intensif mulai dari tes fisik dan kesehatan, menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga uji coba pertandingan sebanyak tiga kali dengan sesama klub Liga 1 Indonesia.

Baca :  Pelatih Persik jajal pemain jarang diturunkan saat hadapi Persebaya

Persik Kediri sendiri akan melakoni laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan menjamu Borneo FC, Senin (3/7) mendatang di stadion Brawijaya Kediri.

Baca juga: Persik Kediri amankan jasa dua pemain senior berpengalaman

Baca juga: Taufiq bicara soal peran ganda yang ia dapatkan bersama Persik Kediri

 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.