Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Chelsea dikabarkan capai kesepakatan datangkan Axel Disasi

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Chelsea FC Mauricio Pochettino mengatakan timnya pantas mendapatkan hasil lebih baik dari sekadar imbang 0-0 ketika tandang melawan AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (17/9) waktu setempat.

Hal ini dikarenakan timnya menguasai jalannya laga dan berdasarkan Livescore, Chelsea mencatatkan 65 persen penguasaan bola dan 12 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan tim tuan rumah, hanya mempunyai 35 persen penguasaan bola dan melesatkan tujuh tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

“Kami kecewa dengan hasil ini karena kami ingin menang tapi tentu saja kami tahu situasi pertandingan. Kami pantas mendapatkan lebih tapi kami tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan,” ucap Pochettino, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

The Blues memiliki beberapa peluang berbahaya dengan dua di antaranya dari tendangan yang dilesatkan Nicolas Jackson pada menit ke-12 dan Raheen Sterling pada menit ke-49. Namun, kedua tentangan tersebut membentur tiang gawang.

Tim London Biru itu juga sejatinya mampu menyarangkan gol melalui Levi Colwill pada menit ke-49 yang sayangnya dianulir karena offside.

“Saya pikir sekali lagi kami perlu menyelesaikan peluang yang kami ciptakan,” ucap pelatih 51 tahun tersebut.

Baca juga: Chelsea kembali tertahan seusai bermain imbang 0-0 kontra Bournemouth

Sementara itu, kekecewaan juga diungkapkan Alex Disasi yang pada laga melawan The Cherries tampil 90 menit, berduet dengan Thiago Silva.

“Kami sedikit kecewa karena kami pantas menang. Kami menciptakan begitu banyak peluang. Kita harus membunuh lawan ketika kita punya kesempatan untuk melakukannya,” ucap Disasi.

Namun, meski kecewa, bek yang didatangkan Chelsea dari AS Monaco pada transfer musim panas itu senang karena berhasil membantu timnya mencatatkan cleansheet.

Baca :  Chelsea ditekuk Brighton 1-2 di Stamford Bridge

“Saya senang dengan penampilan saya. Kami tidak kebobolan, itu bagus untuk kepercayaan diri. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk membantu tim. Penting untuk tidak kebobolan ketika kami tidak bisa mencetak gol,” kata Disasi.

Hasil imbang ini membuat The Blues gagal meraih kemenangan dari dua laga berturut-turut setelah sebelumnya dikalahkan Nottingham Forest dengan skor 0-1 di Stamford Bridge pada 2 September.

Hasil buruk ini membuat Enzo Fernandez dan kawan-kawan untuk sementara sulit menembus papan tengah dengan berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan lima poin.

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Aston Villa di kandang sendiri pada Minggu (24/9) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Arsenal amankan kemenangan tipis atas Everton 1-0

Baca juga: Beda nasib duo Manchester, Tottenham lanjutkan tren kemenangan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.