Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  PPKM Berjilid-jilid, Tantangan Penggarapan Series Dokumenter Katanya

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Artis Prilly Latuconsina mengaku sempat memeriksakan diri kepada psikolog. Saat itu, dia berusaha memberi tahu orang tuanya pelan-pelan terkait pilihannya ke psikolog.

“Kalau aku ke psikolog juga cerita ke orang tua pelan-pelan karena mereka harus dimengerti juga perasaannya kalau ternyata anaknya ke psikolog,” kata Prilly, ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.


“Enggak mudah juga buat orangtua. Jadi ya jelasin juga, ‘aku diagnosa ini, tapi enggak apa-apa bukan yang parah. Aku masih bisa kerja’,” lanjutnya.

Prilly Latuconsina

Prilly tak menjelaskan detail tentang diagnosa psikolog terhadapnya. Ayah dan ibunya pun khawatir, tetapi aktris Danur itu berusaha memberi pengertian tentang kondisinya.

“Enggak mudah juga untuk orangtua. kaget juga, ‘hah emang Prilly kenapa?’,” kata Prilly.

” (Aku bilang) ‘Aku masih bisa kerja, cuma kalo kambuh aku, kadang ini, kadang ini’, ya mereka support (dukung) dan tidak apa-apa,” tuturnya lagi.

Orangtua Prilly pun menerima keadaan Prilly dan selalu mendukungnya. Berkaca dari pengalamannya ini, dia menganggap bahwa support system alias sistem pendukung adalah hal penting untuk kesehatan mental seseorang.

Tak hanya keluarga, sistem pendukung itu bisa datang dari mana saja. Poin ini juga yang ingin diangkat dalam film produksinya, Kukira Kau Rumah.

“Film ini mengajarkan kita untuk tahu arti support system, bukan cuma orang tua,” ujar Prilly.

“Seringkali kita menganggap rumah itu orang tua, padahal kita punya rumah yang lain, kayak kita bisa menemukan itu di temen, di pacar atau bahkan diri sendiri dan film ini ngasih tau betapa pentingnya support system itu,” katanya lagi.

Baca :  Blakblakan, Thariq Halilintar Ungkap Status Hubungan dengan Fuji

Film Kukira Kau Rumah menceritakan tentang Pram, pemuda yang kesepian dan hobi bermain musik. Ia kemudian mengenal gadis bernama Niskala yang ternyata adalah pengidap bipolar.

Disutradarai Umay Shahab, film ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama, di antaranya Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon, Jourdy Pranata, dan Raim Laode. Film akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 3 Februari 2022.

(aln)

Leave A Reply

Your email address will not be published.