Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

PSS Sleman amankan tiga poin berkat gol tunggal Wander Luiz

0

Jakarta (ANTARA) – PSS Sleman berhasil mengamankan tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak oleh Wander Luiz ketika mengalahkan Barito Putera 1-0 pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu.

Wander Luiz yang sempat memiliki beberapa peluang, penyerang asal Brazil itu mencetak gol melalui sundulan di menit 58 pada babak kedua setelah menerima umpan dari Ocvian Chanigio.

Kemenangan ini membuat PSS naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 28 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Barito masih tertahan di zona degradasi tepatnya pada posisi 17 dengan torehan 16 poin.

Pada babak pertama, PSS berhasil menciptakan peluang terlebih dahulu ketika laga baru berjalan lima menit melalui penyerang Wander Luiz, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih ditepis oleh penjaga gawang Barito Kurniawan Kartika Ajie.

Wander Luiz kembali mengancam gawang dari Kurniawan Kartika Ajie setelah menerima umpan silang dari sisi kanan pertahanan Barito, namun sundulannya masih bisa diamankan.

Baca juga: Pelatih PSS pastikan kesiapan hadapi Barito Putera

Selanjutnya giliran Barito yang memberikan ancaman melalui tendangan keras Bruno Matos dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Miswar Saputra.

Barito memiliki peluang emas pada menit 31 ketika bek asal Brazil Renan Alves berhasil melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti PSS yang masih bisa ditepis Miswar Saputra.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun baik Barito dan PSS tidak mampu mencetak gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Barito mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan di lima menit pertama berhasil menciptakan dua peluang, tetapi tidak ada yang membobol gawang PSS.

PSS akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-58 melalui sundulan Wander Luiz yang berhasil menerima umpan dari Ocvian Chanigio dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Barito terus berupaya menyamakan kedudukan salah satunya melalui peluang dari sundulan Bayu Pradana yang masih bisa diamankan Miswar Saputra.

Di menit akhir babak kedua, Barito hampir mencetak gol melalui Bayu Pradana, namun tendangannya masih bisa ditanduk keluar oleh Kim Jeffrey Kurniawan dan membuat skor 1-0 untuk PSS tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Dwigol Yevhen Bokhasvili antar Persipura libas Persebaya

Baca juga: Persita Tangerang gulung Persiraja Banda Aceh tiga gol tanpa balas

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.