Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Madura United: Marko Simic "striker" berbahaya

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) –

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 akan melakukan diskusi dengan klub-klub peserta Liga 1 2023/2024, terkait kemungkinan dikucurkannya subsidi tambahan sebagai imbas Liga 1 dihentikan sementara.

Musim reguler Liga 1 yang telah menginjak pekan ke-30 harus dihentikan sementara oleh PT LIB dan PSSI, sebagai upaya solusi terbaik bagi kepentingan tim nasional U-23 yang akan mengikuti Piala Asia U-23 pada 23 April sampai 3 Mei mendatang.

Dihentikannya kompetisi liga secara mendadak menimbulkan beberapa kerugian bagi pihak klub, sebab mereka harus menghitung ulang pengeluaran operasional, meliputi pertandingan kandang, pertandingan tandang, sampai gaji pemain.

“Pastinya kami akan membangun diskusi dengan para pemilik klub mengenai hal itu. tadi sudah ada omongan dengan para pemilik klub dan akan ada solusi untuk itu,” kata petugas hubungan masyarakat (Humas) PT LIB Sabina Katya, saat ditemui di Jakarta, Selasa malam.

Baca juga: Liga 1 pekan ke ke-31 diliburkan hingga Piala Asia U-23 selesai

Dihentikan sementara Liga 1 membuat jadwal kompetisi dipastikan molor. Liga 1 semestinya dapat selesai pada Mei mendatang, tetapi Sabina menyatakan pihaknya masih akan melakukan beberapa perhitungan agar kompetisi strata tertinggi itu dapat selesai tepat waktu.

“Liga 1 kami targetkan Mei selesai, tapi kami masih memformulasikan dulu dan segera kami kabari lagi untuk kelanjutannya lagi setelah penundaan,” tambah Sabina yang merupakan mantan atlet wushu itu.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengakui bahwa keputusan penghentian sementara Liga 1 cukup dilematis. Namun hal itu harus dilakukan demi kepentingan timnas dan klub-klub Liga 1.

“Kan kita memang itu dilema ya. Di satu sisi timnas ada turnamen juga, di sisi lain klub juga kalau pemainnya diambil semua nanti bagaimana? Jadi ini supaya klub terselamatkan bahwa mereka bisa main setelah itu dengan tim yang lengkap,” ujar Arya.

Baca :  PSIS ingin akhiri puasa kemenangan saat lawan Persib

Baca juga: Panpel Persebaya segera hitung kerugian penundaan laga pekan ke-31

Baca juga: Bali United dukung penundaan Liga 1 selama Piala Asia U23

Baca juga: PSSI panggil 27 pemain untuk pemusatan latihan menuju Piala Asia U-23

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.