Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Angela Gilsha Sampai Pindah Tempat Tinggal Demi Tak Terkena Polusi Udara : Okezone Celebrity

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Pengacara Sunan Kalijaga bersama putranya, Sean, baru saja menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (9/3/2023). Kedatangan mereka diketahui untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dialami Sean di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan, Sean dan kedua orang tuanya terlihat tiba di Polres sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan mereka juga didampingi oleh tim kuasa hukum.



Setibanya di Polres, Sunan dan keluarga langsung membawa Sean untuk bergegas menuju ruangan penyidik untuk dimintai keterangan. Usai menjalani pemeriksaan hampir sekitar dua jam lamanya, Sunan pun menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk memenuhi panggilan penyidik.

“Hari ini kami memenuhi panggilan untuk berita acara pemeriksaannya untuk saya selaku pelapor, dan tadi putra saya selaku yang mengalami kejadian (pengeroyokan). Tadi didampingi oleh kuasa hukum kami sama istri saya, ibunya Sean,” ujar Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga

Senada dengan Sunan, Agustinus Nahak selaku kuasa hukumnya juga menjelaskan terkait proses BAP yang terjadi di dalam. Agustinus mengatakan jika kliennya sempat dicecar 20 pertanyaan terkait kasus pengeroyokan di sekolahnya.

“Tadi Sean kurang lebih 20 pertanyaan,” paparnya.

Sebagai orang tua, Sunan rupanya juga turut dimintai keterangannya. Ia bahkan mengaku dicecar sebanyak 12 pertanyaan oleh penyidik.

“Kalau saya tadi sekitar ada 12 pertanyaan,” kata Sunan.

Baca :  Malam Ini! Penentuan Siapa Pemenang KDI 2021


Follow Berita Okezone di Google News

Lebih lanjut, Agustinus menuturkan kalau proses BAP dilakukan berdasarkan sesuai undang-undang berlaku. Termasuk menjalani pemeriksaan dengan didampingi oleh orangtua lantaran Sean masih berusia dibawah 17 tahun.

“Kalau soal pidana anak artinya 12 tahun ke atas di bawah 18 tahun. Memang perlakuannya khusus, contoh Sean sendiri karena masih 14 tahun didampingi oleh kedua orang tuanya ketika dia datang ke Polres Metro Jakarta Selatan,” imbuh dia.

“Termasuk juga nanti diduga pelaku pasti juga didampingi kedua orang tuanya. Jadi hari ini pertama perlu saya sampaikan sebagai kuasa hukum Sunan Kalijaga, kami datang ke Polres Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan karena pertama dari orang tua korban,” pungkasnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.