Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Resep-Resep Idul Fitri Terbaik dari Seluruh Dunia

0

Di Turki, DIul Fitri khas dengan pembagian permen dan almond berlapis gula.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Idul Fitri adalah salah satu perayaan terbesar umat Islam di seluruh dunia. Hari Raya Idul Fitri menandai akhir bulan suci Ramadhan.

Setiap budaya Muslim merayakan Idul Fitri dengan sedikit berbeda. Misalnya, di Turki, perayaannya melibatkan pembagian permen dan almond berlapis gula kepada anak-anak. Bagi orang Maroko, liburan tidak lengkap tanpa makanan manis seperti Fekkas, Kaab el Ghazal, dan Ghoriba Bahla.


Sementara di Indonesia, makanan tradisional seperti ketupat (yang dianggap sebagai simbol berkah dan pengampunan) disiapkan sebagai bagian dari perayaan. Dari makanan penutup yang lezat hingga kari lezat yang penuh dengan rasa

Dilansir Forbes pada Ahad (1/5/2022), berikut beberapa resep khas Idul Fitri terlezat dari seluruh dunia.

Kue Lapis

Kue Lapis adalah puding warna warni yang terbuat dari tepung beras, santan, tepung tapioka, dan gula. Dianggap berasal dari Hindia Belanda, jajanan berbentuk jeli ini ada saat Lebaran di Indonesia.


Kue lapis juga cukup populer di negara tetangga Malaysia dan Singapura. Kudapan ini dibuat dengan mengukus lapis demi lapis dengan warna bergantian dan rempah-rempah hangat.

Bolani

Bolani adalah salah satu andalan Lebaran khas Afghanistan. Kulit kue goreng ini biasanya diisi dengan campuran sayuran seperti daun bawang, kentang, daun bawang, dan labu atau daging cincang.


Beberapa varian juga menggunakan lentil merah atau hijau sebagai isian. Makanan berbentuk setengah bulan ini unik di Afghanistan dan secara tradisional disajikan dengan selai wortel, chutney hijau, atau saus yogurt.

Leave A Reply

Your email address will not be published.