Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Gilang Ginarsa sebut persiapan Persikabo hadapi Persib berjalan baik

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Gelandang senior Borneo FC Sultan Samma ingin konsistensi permainan timnya terus terjaga di sisa laga yang masih harus dilakoni Pesut Etam pada BRI Liga 1 2021/2022.

Masih ada lima laga lagi akan dijalani Borneo FC sebelum mengakhiri musim ini, setelah laga terakhir mengalahkan Persela Lamongan pada

Sabtu (5/3).

Sultan, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengakui kemenangan atas Persela pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu membangkitkan kembali kepercayaan diri seluruh armada dalam tim.

Terlebih lagi, tiga laga sebelumnya dilalui Borneo FC dengan kegagalan sehingga kemenangan di pekan ke-29 itu sekaligus memutus tren tak pernah menang.

Baca juga: Borneo FC bidik lima besar klasemen Liga 1

Karena itu, kata Sultan, kemenangan lawan Persela sudah pasti mengembalikan kepercayaan diri seluruh penggawa Borneo FC untuk terus bertahan di peringkat 6 sampai klasemen akhir.

“Yang jelas kemenangan atas Persela membuat motivasi kami semakin meningkat menghadapi laga sisa musim ini. Dahaga akan tiga poin sudah terobati. Sekarang tinggal bagaimana kami konsisten untuk menjaganya,” ujar Sultan.

Meski demikian, Sultan menegaskan bahwa untuk menjaga apa yang sudah didapat setelah laga lawan Persela bukanlah hal mudah, namun tetap dilihatnya sebagai tantangan yang harus dilalui.

Apalagi, sebelumnya klub kebanggaan masyarakat Samarinda itu pernah bermain apik hingga beberapa pertandingan di musim ini.

“Menjaga konsistensi itu berat, tapi kami pernah melakukannya saat akhir putaran kedua lalu, dimana 5 pertandingan bisa menghasilkan poin penuh terus. Sekarang tugas kami adalah mengulang pencapaian itu di sisa musim ini,” ujarnya.

Baca juga: Persela kian terpuruk di zona degradasi usai kalah 0-2 atas Borneo FC

Baca juga: Persipura menang dramatis 2-1 atas Borneo FC

Baca :  Gilang Ginarsa sebut persiapan Persikabo hadapi Persib berjalan baik

Borneo FC akan kembali berlaga pada Kamis, 10 Maret mendatang melawan Persija Jakarta yang akan menjadi laga menarik, mengingat Macan Kemayoran menjadi salah satu pesaing Borneo FC di lini tengah saat ini.

“Itu (melawan Persija) bukan pertandingan mudah. Tapi kami mohon doa restunya agar kami berada di posisi yang lebih baik daripada musim sebelumnya saat kompetisi musim ini berakhir,” harap Sultan.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 42 poin, bersaing ketat dengan Persija yang berada persis di bawahnya dengan 38 poin.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.