Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  MU vs Hotspur, Erik Ten Hag waspadai Harry Kane

37+ Mockup Psd File Background

0

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll yakin mampu mengatasi masalah tipisnya skuad timnya, menjelang tiga pertandingan tersisa Liga 1 2023/2024.

Macan Kemayoran kembali harus kehilangan pemain setelah Syahrian Abimanyu mendapatkan dua kartu kuning saat Persija menang 1-0 atas tamunya Persis Solo, pada pertandingan Liga 1 di Jakarta, Rabu malam.

Dengan kartu merah yang diterima Abimanyu, maka Persija dipastikan semakin banyak kehilangan pemain. Sebelumnya mereka telah kehilangan Firza Andika karena menjalani hukuman kartu merah, Hansamu Yama yang masih menjalani pemulihan, serta lima pemain yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

“Kami akan menemukan cara, seperti yang terlihat hari ini Abi bermain di posisi bek kiri, dia tidak pernah bermain di situ. Normalnya dia bermain di lapangan tengah. Tapi ya saat ini tidak mudah karena kami tidak punya banyak opsi. Tapi kami akan membawa 11 pemain ke lapangan. Tidak masalah,” kata Doll pada konferensi pers setelah pertandingan usai.

Baca juga: Gol semata wayang Marko Simic bawa Persija menang 1-0 atas Persis

Pelatih asal Jerman itu mengakui bahwa timnya bermain kurang bagus saat melawan Persis, yang sejak menit ke-18 harus bermain dengan sepuluh pemain karena kartu merah yang diterima Gavin Kwan. Namun ia tetap bersyukur timnya mampu mengamankan tiga poin yang didapat berkat gol semata wayang Marko Simic.

“Terkadang sulit untuk bermain melawan sembilan pemain, banyak orang mengira itu adalah hal yang mudah. Tapi di babak kedua kami bermain lebih banyak dari samping, tidak begitu banyak dari lapangan tengah. Tentu karena Persis hanya memiliki sembilan pemain, mereka lebih banyak bertahan. Mereka lebih compact di tengah dan golnya juga lahir dari sisi lapangan,” tutur Doll.

Baca :  MU vs Hotspur, Erik Ten Hag waspadai Harry Kane

Persija dipastikan tidak dapat memperebutkan tiket Championship Series setelah tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat, Madura United. Mereka akan memainkan tiga laga tersisa dengan melawat ke markas Barito Putera (21/4) dan RANS Nusantara (26/4), sebelum menutup musim dengan menjamu PSIS Semarang (30/4).

Baca juga: Rans Nusantara FC amankan satu poin ketika jumpa Barito Putera

Baca juga: Madura United hentikan catatan tak terkalahkan Borneo FC

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib Bandung kunci satu tempat Championship Series

Leave A Reply

Your email address will not be published.