Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Madura United siapkan rotasi pemain hadapi jadwal padat

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Madura United menghentikan catatan tak terkalahkan Borneo FC setelah mampu memenangkan laga dengan skor 4-0 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu.

 

Sebelumnya Borneo FC berhasil mengamankan 19 pertandingan tak terkalahkan dengan mengamankan 16 kemenangan serta tiga hasil imbang, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Pada pertandingan ini, kemenangan Madura United hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Malik Risaldi, Francisco Rivera, Hugo Gomes dan Bayu Gatra.

 

Hasil ini membuat Madura United naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan total 50 poin hasil dari 31 pertandingan, sedangkan Borneo FC masih menghuni posisi pertama dengan 70 poin.

 

Borneo sebenarnya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun beberapa upaya yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

 

Skuad asuhan Pieter Huistra sempat mendapatkan peluang andai umpan Muhammad Sihran dapat disambut oleh tendangan Ahmad Hardianto.

 

Madura dapat memecah kebuntuan terlebih dahulu setelah umpan terobosan Francisco Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh Malik Risaldi pada menit 44 sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: PSM Makassar bangkit dan kalahkan PSIS Semarang 3-1
 

Memasuki babak kedua, Borneo berupaya untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi usaha yang mereka lakukan tak berbuah menjadi gol.

 

Madura dapat menambah keunggulan pada menit 52 setelah Francisco Rivera dengan baik membobol gawang Nade Argawinata sehingga skor berubah menjadi 2-0.

 

Skuad asuhan Mauricio Souza berhasil menbah keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan tarik Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Hugo Gomes pada menit 57.

Baca :  Kontra Persebaya, Persik bertekad raih poin penuh

 

Tertinggal tiga gol Borneo berusaha untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, salah satunya lewat sundulan Ahmad Hardianto yang masih menyamping dari gawang Madura.

 

Selanjutnya giliran penyerang sayap Borneo Win Naing Tun yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madura, akan tetapi bola dapat diamankan kiper Lucas Frigeri.

 

Laskar Sape Kerrab berhasil menambah keunggulannya pada pertandingan ini setelah umpan Rivera dapat dikonversikan menjadi gol oleh Bayu Gatra sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit 90+1.

 

Selanjutnya pada sisa waktu pertandingan, skuad Pesut Etam terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Madura United tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.