Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Bali United jaga peluang juara Liga 1 usai tundukkan Persija 2-1

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional putri Indonesia mengimbangi tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga persahabatan internasional FIFA di Stadion Prince Mohamed bin Fahd, Dammam, Arab Saudi, Rabu malam.

Diunggah di akun media sosial Twitter PSSI @PSSI, Rabu, Indonesia unggul terlebih dahulu pada laga tersebut melalui Baiq Amiatun sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan lewat Lana Abdulrazak.

Pada pertandingan itu, timnas putri tampil Indonesia menekan sejak menit pertama.

Strategi skuad asuhan pelatih Rudy Eka Priyambada itu pun membuahkan hasil pada menit ketujuh, di mana Baiq Amiatun melesakkan gol pembuka yang membawa Indonesia unggul 1-0.

Baiq menuntaskan dengan sempurna umpan terobosan dari Liza Madjar.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi pelan-pelan keluar dari tekanan dan mampu menghadirkan beberapa ancaman ke gawang Indonesia. Akan tetapi, Indonesia tetap memimpin satu gol tanpa balas sampai laga memasuki jeda.

Empat menit setelah turun minum usai, Octavianti Nurmalita menciptakan peluang untuk Indonesia dari sepakannya tetapi belum menemui sasaran.

Arab Saudi yang terus mengejar gol baru berhasil membuat kedudukan sama kuat pada menit ke-84 berkat Lana Abdulrazak yang memanfaatkan situasi kemelut di pertahanan Indonesia. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Timnas putri Indonesia dijadwalkan dua kali berhadapan dengan Arab Saudi. Partai kedua akan dilaksanakan pada Minggu (26/2) mulai pukul 22.00 WIB di stadion yang sama.

Baca juga: Timnas putri targetkan hasil maksimal pada laga FIFA kontra Arab Saudi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  PSSI panggil 24 pemain untuk FIFA Match Day melawan Turkmenistan
Leave A Reply

Your email address will not be published.