Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tuchel kecam para penggemar Chelsea yang ejek Abramovich

37+ Mockup Psd File Background

0

Denpasar (ANTARA) – Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra menilai peluang Bali United FC kembali juara Liga 1 Indonesia masih ada meskipun tipis karena selisih poin antara klub asal Pulau Dewata itu dengan tim yang menempati puncak klasemen cukup jauh.

“Peluang juara saya pikir poin masih jauh dari tim di atas, tetapi di sepak bola kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata pelatih berkebangsaan Brazil itu menanggapi pertanyaan wartawan selepas pertandingan Bali United melawan Dewa United di Tangerang, Banten, Rabu, sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar.

Oleh karena itu, Teco memilih tidak ambil pusing untuk membawa Bali United kembali juara Liga 1, dan lebih fokus menjalani pertandingan yang tersisa.

“Kami harus fokus pertandingan ke pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Teco: Debut tiga pemain muda di Liga 1 hasil kerja keras saat latihan

Bali United masih punya sisa delapan pertandingan sampai penghujung Liga 1 2022/2023 yaitu pada pekan ke-34. Serdadu Tridatu dijadwalkan melawan PSIS Semarang pada laga terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Di klasemen sementara pekan ke-26 Liga 1 2022/2023, Bali United naik dari peringkat 6 pada pekan ke-25 ke peringkat 4 dengan perolehan 43 poin. Bali United berhasil naik dua peringkat setelah menang 4-0 saat menjamu Persebaya Surabaya di Yogyakarta, Sabtu (18/2) dan kembali menang 2-1 atas Dewa United selepas bertandang ke Tangerang, Banten, Rabu.

Di puncak klasemen ada PSM Makassar dengan raihan 53 poin, diikuti oleh Persija Jakarta di peringkat dua dengan 50 poin, dan Persib Bandung di peringkat tiga dengan raihan 49 poin.

Di peringkat kelima, Borneo FC Samarinda membuntuti Bali United dengan perolehan sementara 41 poin.

Baca :  Luis Edmundo sanjung kerja keras pemain Persita Tangerang

Teco pada sesi jumpa pers yang berbeda sempat mengakui persaingan Liga 1 musim ini cukup sulit. Walaupun demikian, Teco pada jumpa pers minggu lalu (14/2) mengatakan dirinya sebagai pelatih dan para pemain Bali United FC bakal terus berusaha memetik kemenangan di tiap pertandingan sehingga dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh manajemen klub.

“Klub lain sudah lebih dari 10 poin, tetapi kami sebagai pelatih, sebagai pemain harus tetap terus semangat. Dalam klub, kami punya target dari manajemen, lima besar,” kata Teco selepas laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, minggu lalu.

Baca juga: Bali United fokus pemulihan fisik pemain jelang lawan Persik Kediri

Baca juga: Bali United fokus pemulihan jelang lawan Rans

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.