Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Komdis PSSI: sanksi kasus Persipura versus Madura tak "matikan" klub

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut dirinya sudah mendapatkan izin dari Presiden Joko Widodo dalam pencalonan dirinya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan diselenggarakan bulan depan.

“Saya meminta izin dan diizinkan,” kata Menpora Zainudin di gedung Kemenpora Jakarta, Selasa.

Zainudin mengaku keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Waketum PSSI telah dipertimbangkan secara matang dan melalui diskusi panjang dengan berbagai pemangku kepentingan dalam tujuan memajukan sepak bola Indonesia.

Dia menerangkan bahwa dibutuhkan penanganan secara serius dan secara khusus supaya tata kelola sepak bola Indonesia jadi lebih baik dan akan bermuara pada tim nasional yang tangguh.

Baca juga: Dua menteri Kabinet Indonesia Maju bersaing jadi Ketum-Waketum PSSI

Zainudin menerangkan bahwa Presiden FIFA juga mendorong agar sepakbola Indonesia lebih maju mengingat jumlah penduduk yang sebanyak 277 juta jiwa. Menpora memaparkan hasil survei yang mengungkapkan sedikitnya 73 persen masyarakat menyukai sepak bola dan menginginkan sepak bola Indonesia maju.

“Saya berpikir, mendiskusikan itu, ini harus diurus benar, dan sepertinya saya harus masuk mengurus itu,” kata Zainudin.

Baca juga: Seskab: Presiden izinkan Erick Thohir maju sebagai calon Ketum PSSI

Zainudin tidak berpikir terlalu jauh hingga skenario apabila dirinya terpilih menjadi Waketum PSSI dan mengenai jabatannya sebagai Menpora. Dia menyebut akan mempertimbangkan hal-hal selanjutnya ketika KLB PSSI telah selesai dan memunculkan nama Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI secara resmi.

“Kita akan pertimbangkan, ini kan belum terpilih. Kalau terpilih saya akan pertimbangkan lagi,” katanya.

Selama ini pemerintah telah memberikan dukungan terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dengan menerbitkan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Selain itu pemerintah juga menerbitkan Perpres 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional.

Baca :  Tiga pemain Persebaya jalani karantina seusai dites positif COVID-19

Baca juga: Asprov Sulsel dukung duet menteri nakhodai PSSI

Baca juga: Erick Thohir dinilai tak langgar aturan calonkan diri jadi Ketum PSSI

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.