Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Robert Pattinson Sebut Bakal Ada Sekuel Film Batman

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Musik merupakan salah satu seni yang menimbulkan suara atau bunyi dan juga bisa dimainkan dengan alat musik. Musik sendiri memiliki banyak genre, salah satunya adalah Metal. Musik metal merupakan musik yang mempunyai tempo cepat dengan karakter suara vokal yang khas dan cadas.

Metal sendiri berkembang di tahun 1960-an dan awal 1970-an dan negara yang banyak mengeluarkan musik metal pada saat sebagian besar di Inggris dan Amerika Serikat. dengan turunan dari blues rock, rok psikedelis dan acid rock.



Grup musik metal mengembangkan suara yang tebal dan monumental yang dicirikan oleh distorsi, solo gitar yang diperpanjang, ketukan yang tegas, dan kenyaringan.

Lirik dan pertunjukan biasanya dikaitkan dengan agresi dan kejantanan, sebuah isu yang terkadang berujung pada tuduhan misogini. Pada tahun 1968, tiga pelopor genre yang paling terkenal, Led Zeppelin, Black Sabbath, dan Deep Purple, didirikan.

Di Indonesia sendiri musik metal sudah muncul pada tahun 1970-an, dengan kemunculan band-band metal, berikut merupakan band metal pada saat itu adalah God Bless, Gang Pegangsaan, Gypsy, Giant Step, Super Kid, Terncem, AKA/SAS dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini musik metal di tanah air sudah berkembang pesat, hingga terkenal di luar negeri. Berikut beberapa band metal Indonesia yang sudah bersinar namanya di kancah internasional:

Baca :  Zikri Daulay Bongkar Fakta Siapa Nikmati Uang Rp70 Juta Ayu Aulia saat Liburan Mewah ke Cappadocia

1. Burgerkill

Burgerkill, 5 Band Metal Indonesia Yang Go International

Merupakan band metal yang berasal dari kota Bandung, didirikan oleh Aries tanto atau biasa dikenal dengan Ebenz pada tahun 1995 bersama dengan teman-teman satu sekolahnya. Burgerkill sudah banyak tampil di acara luar negeri.

Berikut penghargaan internasional yang diraih Burgerkill, pada acara Metal Hammer Golden Gods Awards tahun 2013 kategori Metal F*ck, The Hammersonic Award kategori Best Metal Performance tahun 2016.

2. Deadsquad

Deadsquad

Adalah grup musik metal yang didirikan tahun 2006 dan berasal dari Jakarta. Pendiri grup band ini oleh Stevie Item, Ricky Siahaan, Bonny dan Andyan Gorust.

DeadSquad saat ini telah berkembang pesat dan menjadi salah satu super grup band metal terbaik yang eksistensinya berpengaruh besar di musik metal tanah air hingga luar negeri.

Berikut penghargaan internasional yang diraih Deadsquad, Best Metal Performance di Hammersonic Awards 2023, Deadsquad sudah banyak melakukan tur luar negeri, salah satunya di negara jepang di festival music Everloud


Follow Berita Okezone di Google News

3. Noxa

 Noxa, 5 Band Metal Indonesia Yang Go International

Band Noxa merupakan band metal asal Jakarta yang berdiri di tahun 2002. Noxa sering tampil di negara asia salah satunya Singapore dan Malaysia. Band ini juga pernah tampil di acara Tuska Open Air Metal Festival pada tahun 2008

4. Jasad

 Band Jasad

Merupakan band metal asal Bandung yang dibentuk pada tahun 1990 oleh Yuli yang merupakan bassis di band Jasad. Jasad menjadi salah satu penampil di festival musik heavy metal terbesar di dunia, Wacken Open Air di Jerman pada tahun 2018.

Baca :  Izinkan Putrinya Menikah Muda, Ustaz Yusuf Mansur: Kalau Cerai Nggak Apa-apa

5. Voice of Baceprot (VOB)

 Voice of Baceprot, 5 Band Metal Indonesia Yang Go International

VOB merupakan grup band metal yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Band ini beranggotakan tiga orang yaitu oleh Marsya, Sitti dan Widi yang sekaligus menjadi pendiri band ini di tahun 2014.

Band ini dinamai dengan Baceprot karena mengambil dari Bahasa Sunda yang berarti berisik, yang juga merepresentasikan musik yang mereka mainkan. VOB kini tak hanya terkenal di tanah air, tetapi juga di luar negeri.

VOB sudah banyak tampil di negara eropa yaitu, Jerman, Republik Ceko, Belanda dan Denmark dan panggung di luar negeri seperti Colours of Ostrava, Ceko, Wacken Open Air, Jerman dan masih banyak lagi.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.


Leave A Reply

Your email address will not be published.