Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Lepas dari Jessica Iskandar, Richard Kyle Punya Pacar Baru: Baru Sebulan

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Deretan film Indonesia tayang di luar negeri. Karya para sineas Tanah Air ini menawarkan plot tak biasa dengan sinematografi ciamik. Tak heran jika deretan film ini sukses menarik perhatian pasar internasional dan tayang di bioskop luar negeri.

Penasaran film Indonesia yang tayang di luar negeri? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

1.KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari tercatat sebagai Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa dengan 10 juta penonton dalam sebulan penayangannya. Film yang rilis pada 30 April 2022 ini diarahkan Awi Suryadi dan dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, dan Achmad Megantara.

 Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: KKN di Desa Penari/Instagram/Tissa Biani)

Sukses di bioskop nasional, Manoj Punjabi selaku produser membawa film ini tayang di beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Rencananya, sekuel film tersebut, KKN di Desa Penari 2: Badarawuhi akan tayang pada Lebaran 2024.

2.Agak Laen

Film Agak Laen memulai debutnya di bioskop Tanah Air, pada 1 Februari 2024. Dalam 53 hari penayangannya, film horor komedi arahan Muhadkly Acho ini sukses mendulang 9 juta penonton.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Agak Laen/Instagram?@pilem.agak.laen)

Tak hanya sukses di Indonesia, film yang dibintangi Bene Dion, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Oki Rengga ini juga tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Sementara di Amerika Serikat, film tersebut mulai tayang pada 22 Maret 2024.

3.Pengabdi Setan 2

Sukses Pengabdi Setan dilanjutkan Joko Anwar dengan merilis sekuelnya berjudul Communion. Memulai debutnya di bioskop pada 4 Agustus 2022, film yang dibintangi Tara Basro ini mendulang 6,3 juta penonton di bioskop nasional.

Baca :  Lepas dari Jessica Iskandar, Richard Kyle Punya Pacar Baru: Baru Sebulan

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Pengabdi Setan 2)

Sejauh ini, film Pengabdi Setan 2 masih menempati peringkat keempat daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa. Sukses itu juga membuat film tersebut tayang di beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Jepang.

4.Dilan 1990

Film Indonesia tayang di luar negeri selanjutnya adalah Dilan 1990. Film drama romantis arahan Fajar Bustomi ini diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990. Saat debut pada 25 Januari 2018, film ini meraih 6,3 juta penonton.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Dilan 1990)

Capaian itu membuat Dilan 1990 menempati peringkat kelima daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa. Film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini juga debut di bioskop Malaysia, pada 29 Maret 2018.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

5.Miracle in Cell No.7

Diadaptasi dari film populer Korea Selatan berjudul serupa, Miracle in Cell No.7 digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo dan dibintangi Vino G. Bastian, Graciella Abigail, dan Indro Warkop.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Miracle in Cell No.7)

Debut di bioskop nasional pada 8 September 2022, film Miracle in Cell No.7 sukses menggaet 5,86 juta penonton. Sukses tersebut membawa Falcon Pictures menayangkan film tersebut di Malaysia, pada 27 Oktober 2022.

Baca :  Cha Eun Woo Tambah Deretan Artis Korea Jadi BA Produk Indonesia

6.Pengabdi Setan 

Saat tayang di bioskop Tanah Air pada 28 September 2017, Pengabdi Setan sukses mendulang 4,2 juta penonton. Sukses tersebut membawa film arahan Joko Anwar itu juga debut di banyak negara, dari Malaysia hingga Singapura.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Pengabdi Setan)

Film ini juga tayang di Belanda, Meksiko, Thailand, Amerika Serikat, Taiwan, Spanyol, Kolombia, Bolivia, dan Norwegia. Tak hanya sukses di pasaran, Pengabdi Setan juga meraih penghargaan Film Horor Terbaik dari Toronto After Dark Film Festival, Popcorn Frights Film Festival, dan Overlook Film Festival.

7.Ivanna 

Film Indonesia tayang komersial di luar negeri selanjutnya adalah Ivanna. Digarap Kimo Stamboel, film produksi MD Pictures ini diadaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati dan tayang perdana pada 14 Juli 2022.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Ivanna/MD Pictures)

Kala itu, film yang dibintangi Caitlin Halderman, Junior Roberts, dan Shandy William ini sukses menggaet 2,95 juta penonton di bioskop nasional. Antenna Entertainment juga mendistribusikan film tersebut di Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.

8.Danur

Dirilis pada 30 Maret 2017, Danur merupakan film horor adaptasi buku Gerbang Dialog Danur yang ditulis Risa Saraswati berdasarkan pengalaman pribadinya. Saat itu, film arahan Awi Suryadi ini mendulang 2,73 juta penonton di bioskop nasional.

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Danur)

Sukses tersebut membawa film yang dibintangi Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, dan Kinaryosih tersebut juga tayang di bioskop-bioskop Malaysia dan Brunei Darussalam pada 4 Mei 2017.

9.Dua Garis Biru 

Film Indonesia tayang komersial di luar negeri selanjutnya adalah Dua Garis Biru. Film arahan Gina S. Noer yang dibintangi Angga Yunanda dan Adhisty Zara ini tayang perdana pada 11 Juli 2019 dan sukses mendulang 2,53 juta penonton.

Baca :  Eksplorasi Yudis Dwiko Featuring Nineteen di Single Reason

Film Indonesia tayang di luar negeri. (Foto: Dua Garis Biru)

Kisahnya tentang dua remaja yang harus menanggung risiko dari pergaulan bebas mereka yang berujung kehamilan. Sukses film ini di bioskop nasional membawa Dua Garis Biru tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. 

Demikian ulasan Okezone seputar film Indonesia yang tayang komersial di luar negeri.*


Banner

Leave A Reply

Your email address will not be published.