Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Perdana Jadi Ibu, Nathalie Holscher: Senang, Semua Belajar Sendiri

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Aktris senior Yati Surachman mengambil keputusan berpindah agama di usia yang sangat muda, 12 tahun. Namun perjalanan rohaninya itu dia akui tak semudah yang dibayangkannya. 

Setelah dibaptis, aktris 64 tahun itu mengaku belum berani jujur pada keluarga terkait keputusannya tersebut. Dia bahkan masih menjalankan salat di hadapan keluarganya. 


Yati Surachman. (Foto: SILET/RCTI)

“Kala itu, saya masih sembahyang meski sudah resmi dibaptis,” katanya dikutip dari channel YouTube The Miracle of Life, pada Senin (21/2/2022). 

Namun keluarga mulai curiga dengan gelagat Yati saat menjalankan salat. Pasalnya, dia menyelesaikannya terlalu cepat. “Keluarga aku bilang, ‘Kamu cepat banget salatnya? Kayak asal gerak’,” tuturnya. 

Tak hanya masih takut mengungkapkan pada keluarga, Yati Surachman juga mengaku, sempat diterpa masalah yang membuat iman Kristianinya goyah. Namun kemudian, dia mendapat pencerahan yang membuat dirinya berpegang teguh pada Kekristenan. 

Sebelumnya, Yati Surachman mengaku tertarik pada Kekristenan setelah melihat pohon Natal di rumah tetangganya. Hingga suatu hari sang ayah memajang lampu kelap-kelip di pohon belimbing rumahnya yang tak pernah berbuah. 

Yati Surachman. (Foto: SILET/RCTI)

Ajaibnya, setelah momen Natal berlalu, pohon belimbing itu tak berhenti berbuah. Bahkan, pohon itu berbuah di luar musimnya. Dari sana, Yati meminta tetangganya tersebut untuk membawa dirinya ke gereja. 

Baca :  Cinta Warung Sebelah, Pertemuan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati dalam Film

“Dari sana, aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya sudah pindah agama pada keluarga,” tutur Yati Surachman menambahkan.* 

BACA JUGA: Justin Bieber Positif COVID-19, Sepekan setelah Pesta Super Bowl 

Leave A Reply

Your email address will not be published.