Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persib Bandung jaga asa juara usai tekuk Dewa United 2-1

37+ Mockup Psd File Background

0

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Arema FC menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 20-26 Juni 2023 menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang direncanakan akan dimulai pada Juli mendatang.

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dalam keterangan yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu mengatakan bahwa saat ini klub berjuluk Singo Edan tersebut sudah masuk dalam fase finalisasi persiapan tim sebelum kompetisi Liga 1 digelar.

“Semakin dekat dengan kompetisi tentu saja persiapan harus semakin matang dan fokus, salah satunya dengan pemusatan latihan selama seminggu ke depan,” kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, program pemusatan latihan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan akan meningkatkan intensitas latihan sesuai dengan program yang diberikan oleh tim pelatih Arema FC.

Menurutnya, sejauh ini skuad yang dilatih oleh I Putu Gede Swi Santoso tersebut sudah menunjukkan peningkatan performa. Arema FC sendiri sudah menjalani sejumlah laga uji coba dengan sejumlah klub Liga 1.

Baca juga: Pelatih Bali United: Perlu kajian di lapangan sebelum terapkan VAR

Ia menambahkan, dalam laga uji coba tersebut, Arema FC mengantongi hasil positif dan menunjukkan performa yang baik. Namun, dua laga uji coba itu memiliki tujuan untuk mencari kelemahan skuad Arema FC agar bisa segera diperbaiki.

“Yang selalu ditanamkan oleh tim pelatih dan saya juga sepakat bahwa kami tidak boleh cepat puas. Dua hasil kemarin itu untuk mencari kelemahan, mana yang harus kami perbaiki dan mana yang harus kami tingkatkan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan persiapan yang cukup matang kali ini, Arema FC bisa meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Keputusan untuk mengutak-atik skuad Arema FC, sepenuhnya berada di tangan tim pelatih.

Baca :  Persib Bandung jaga asa juara usai tekuk Dewa United 2-1

“Kami percayakan semuanya kepada tim pelatih, harapannya tentu Arema FC meraih hasil maksimal di kompetisi,” katanya.

Dalam laga uji coba pertama melawan klub Liga 1, Arema FC mengantongi kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari pada 9 Juni 2023.

Sementara pada 18 Juni 2023, Arema FC juga melakukan uji coba dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta,  Arema memenangi laga itu dengan skor 5-4 melalui adu penalti, menyusul hasil imbang 0-0 setelah 90 menit waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Simic resmi reuni dengan Persija usai teken kontrak selama dua tahun

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.