Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Menyet

37+ Mockup Psd File Background

0

Wah, siapa nih yang doyan ikan sarden? Kalian pasti udah gak asing lagi dengan si sarden yang satu ini, kan? Jadi, ikan sarden adalah jenis ikan yang bisa ditemukan dalam kemasan kaleng. Nah, ikan sarden ini emang jago banget dalam memberikan rasa yang enak dan praktis buat dimakan.

Biasanya, ikan sarden kalengan bisa dimasak dalam waktu singkat, cuma sekitar 2-5 menit aja. Jadi, gak perlu bingung lama-lama di dapur deh. Agan bisa tambahkan bumbu atau rempah sesuai selera, kayak bawang merah, bawang putih, jahe, dan lain sebagainya. Dijamin, rasanya bakal makin mantap dan gak amis!

Salah satu cara masak ikan sarden yang sering dicoba adalah dengan membuat saus asam manis. Praktis banget deh! Tinggal tumis bumbu-bumbu, masukkan ikan sarden, tambahkan sedikit air, lalu tunggu hingga matang. Simple, kan?

Selain itu, agan juga bisa eksplorasi variasi olahan ikan sarden, misalnya balado. Bikin ikan sarden jadi pedas gurih, cocok buat yang suka sensasi pedas. Tinggal giling bumbu, tumis, masukkan ikan sarden, dan voila! Siap disajikan.

Oh iya, ikan sarden sebenarnya ada banyak jenisnya loh, dari yang beratnya cuma beberapa ons sampe yang hampir 3 kg. Jadi, bisa disesuaikan sama selera masing-masing. Jadi, kapan lagi nih nyobain berbagai macam olahan ikan sarden yang lezat ini? Selamat mencoba, sista dan agan!

Bahan-bahan

2 buah sarden kaleng kecil abc (extra pedas)
5 siung bawang merah (iris)
3 siung bawang putih (iris)
5 buah cabe rawit merah (iris)
1 buah tomat kecil (iris)
Cabe jablay (optional)
1 buah sereh (geprek)
2 lembar daun salam
1 ruas jari jahe (geprek)
1 ruas jari lengkoas (geprek)
Sedikit air putih
Garam
Masako

Baca :  Warganet Bagikan Video Nasi Padang Terkontaminasi, Mengapa Belatung Bisa Ada di Makanan?

Cara Membuat

Panaskan minyak tumis bawang merah, bawang putih, jahe, lengkoas dan sereh masak hingga matang dan harum

Kemudian masukan sarden dan sedikit air, tunggu hingga mendidih lalu

Masukan tomat dan irisan cabe

Tunggu hingga mendidih

Terakhir masukan garam dan masako, cek rasa

Tunggu hingga bumbu meresap dan air nya sedikit menyurut

Angkat dan sajikan

emoticon-Kiss

Leave A Reply

Your email address will not be published.