Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Wolves benamkan Watford, Newcastle semakin jauhi zona degradasi

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Para pesepak bola nasional ramai mengampanyekan “ini sepak bola Indonesia?” melalui akun Instagram resmi mereka.

Nama-nama besar seperti kiper Persija Andritany Ardhiyasa, pemain sayap Persib Febri Haryadi, gelandang PSIS Septian David Maulana memasang gambar tanda tanya besar berwarna abu-abu dengan latar belakang hitam, serta tulisan “ini sepak bola Indonesia?”

Selain gambar tersebut, mereka juga menambahkan tulisan yang sama dalam postingannya. Tulisan tersebut adalah, “Pertanyaan untuk kita semua, apakah ini kompetisi sepak bola Indonesia?”

Namun dari sejumlah pemain yang memasang gambar tersebut, terdapat pemain yang mengunggah gambar serupa tetapi memiliki narasi yang berbeda. Pemain itu adalah bek Borneo FC, Diego Michiels.

Diego menuliskan, “mohon maaf kawan-kawan di liga 1 semua tapi saya setuju kalo ditambah kuota pemain asing demi kualitas liga naik, demi kualitas di latihan naik. Demi kualitas kita sendiri naik, demi mental naik FC. #maapmaap.”

Baca juga: Bali United lepas tiga pemain asing andalan

Belum diketahui dengan jelas apa tujuan para pemain nasional mengampanyekan hal tersebut. Dugaan sementara hal itu merupakan protes terhadap perubahan peraturan PT LIB terhadap kuota pemain asing Liga 1 untuk musim depan, yakni menjadi delapan pemain asing yang dapat dikontrak suatu klub.

Dari delapan pemain asing itu, diterapkan komposisi enam pemain asing yang bebas berasal dari mana saja serta dua pemain asing asal Asia. Sedangkan yang dapat dimainkan dalam satu waktu sekaligus adalah lima pemain asing bebas berasal dari mana saja ditambah satu pemain asing asal Asia.

Sampai berita ini ditulis sejumlah pihak baik PT LIB, PSSI, maupun Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) belum menjawab pertanyaan terkait kampanye ini.

Baca :  Persipura minta penjelasan PSSI terkait pengobatan Ramai Rumakiek

Anggota Komite Eksekutif PSSI PSSI Arya Sinulingga hanya meminta agar para pemain tersebut diberi waktu untuk menyampaikan keinginannya.

“Tunggulah mereka ngomong dulu,” kata Arya melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Pada musim 2023/2024 lalu, PT LIB menerapkan peraturan satu klub Liga 1 maksimal dapat merekrut enam pemain asing, dengan rincian satu pemain asing yang bebas berasal dari mana saja, satu pemain asing asal Asia, dan satu pemain asing asal Asia Tenggara.

Baca juga: Bali United kantongi kandidat pemain asing baru 

Baca juga: PSIS Semarang resmi lepas tiga pemain

Baca juga: Malut United datangkan pemain bertahan Wahyu Prasetyo

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.