Cetak gol perdana, Made Tito dapat pujian dari pelatih Bali United

Denpasar (ANTARA) – Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra memuji pemain mudanya I Made Tito Wiratama usai mencetak gol perdananya di laga melawan Persis Solo pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, Tito yang telah tiga kali mengisi daftar starting eleven Bali United di Liga 1 berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang mampu menyerang sekaligus membantu lini bertahan.

“Tito, dia bagus. Dia sudah bermain tiga kali di dalam tim, dan tim bisa menang juga tiga kali. Saya pikir dia punya balance yang bagus antara menyerang sama bertahan,” kata Teco saat jumpa pers selepas pertandingan sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar, Senin.

Baca juga: Bali United torehkan kemenangan ketiga beruntun usai tekuk Persis Solo

I Made Tito Wiratama, pemain jebolan Bali United Youth berusia 19 tahun, memulai debutnya bermain di Liga 1 pada pekan ke-25 Liga 1 saat Serdadu Tridatu melawan Persebaya Surabaya. Di debutnya itu, Made Tito menyumbang dua assist yang membantu Bali United menang 4-0 dari Persebaya.

Berlanjut pada pekan ke-26 Liga 1, Teco kembali memasang Made Tito dalam daftar pemain utama saat Bali United bertandang ke markas Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Banten. Di laga itu, Tito bermain hampir dalam waktu penuh, meskipun akhirnya digantikan oleh Ahmad Agung saat laga tersisa satu menit.

Berlanjut di pertandingan ketiganya pada pekan ke-27 Liga 1, Tito akhirnya mencetak gol perdananya ke gawang Persis Solo pada menit 65 dan membuat posisi Bali United unggul 2-1.

Namun pada menit 74, Teco menarik keluar Tito yang sempat mengalami kram, dan mengganti dia dengan Ahmad Agung.

Baca :  Barito Putera libas PSIS Semarang 3-0

Baca juga: Teco nilai peluang Bali United kembali juara masih ada

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni Tito, Teco yakin gelandang bernomor punggung 55 itu dapat memperkuat performa tim.

“Dia orang bisa marking. Dia juga berani pegang bola. Saya pikir, dia bikin tim lebih bagus lagi,” kata Teco menambahkan.

Di sesi jumpa pers yang sama, pemain Bali United Yabes Roni ikut memuji permainan juniornya itu.

“Saya selalu bicara sama Tito, kamu harus tetap rendah hati, harus fokus, dan tetap kerja keras. Dia sekali main langsung beri dua assist, dan malam ini juga cetak gol. Saya beri motivasi dia jangan cepat puas, jangan berbesar hati, dan jangan besar kepala, karena perjalanan ini masih panjang,” kata Yabes.

Usai pertandingan, Tito mengaku bersyukur dapat mencetak gol perdananya saat Bali United melawan Persis Solo.

“Saya senang bisa mencetak gol pertama musim ini, apalagi tim bisa meraih kemenangan. Terima kasih kepada coach, next match ambil poin penuh lagi,” kata Tito, yang menyabet penghargaan Best Young Player pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Baca juga: Persib Bandung takluk di tangan Barito Putera 1-2

Baca juga: Karo United berharap kompetisi Liga 2 kembali bergulir

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply