Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Shin Tae-yong pahami kendala klub dalam melepas pemain timnas

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Chelsea FC resmi mengumumkan salah satu pemainnya kembali menderita cedera, yaitu Carney Chukwuemeka yang mengalami cedera lutut kiri saat membela timnya tandang melawan West Ham United pada ajang Liga Inggris, di London Stadium, Minggu (20/8) waktu setempat.

Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari The Hammers itu, gelandang 19 tahun tersebut menderita cedera pada babak pertama dan kemudian digantikan Mykhaylo Mudryk pada babak kedua.

“Carney Chukwuemeka mengalami cedera pada lutut kirinya saat pertandingan kami melawan West Ham United pada hari Minggu,” tulis dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: West Ham United hancurkan rival sekota Chelsea dengan kemenangan 3-1

Chukwuemeka menjadi pemain kedelapan The Blues yang saat ini menderita cedera setelah Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, Armando Broja, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Christipher Nkunku, dan Reece James.

“Tadi malam Carney menjalani operasi dan sekarang akan memulai pemulihannya. Pemain berusia 19 tahun itu akan bekerja dengan departemen medis klub untuk rehabilitasinya di Cobham,” lanjut pengumuman dari laman resmi klub.

Baca juga: Lewis Hall resmi tinggalkan Chelsea menuju Newcastle United

Menurut Fabrizio Romano, Chukwuemeka akan absen selama enam pekan. Artinya, gelandang asal Inggris itu akan melewatkan setidaknya lima pertandingan tim London Biru di dua kompetisi, Liga Inggris dan Piala Liga yaitu melawan Luton Town pada 26 Agustus WIB, melawan AFC Wimbledon pada 31 Agustus WIB, melawan Nottingham Forest pada 2 September WIB, melawan AFC Bournemouth pada 17 September WIB, dan melawan Aston Villa pada 23 September WIB.

“Chukwuemeka mengalami cedera pada lutut kirinya dan dia sudah menjalani operasi. Chelsea mengharapkan Carney menjadi milik kami selama enam minggu,” tulis Romano melalui Twitter resminya, Selasa.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Baca :  Chelsea paksa Tottenham derita kekalahan perdana era Conte

Leave A Reply

Your email address will not be published.