Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Mengapa Imam Malik Hidup Dalam Kemewahan?

37+ Mockup Psd File Background

0

Eramuslim.com – Jika ada pahala jariyah- – yakni pahala yang terus mengalir dari amal saleh kita di masa silam, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu.

Muslimah, sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini. Di saat semua orang membutuhkan pahala di alam barzakh , dia justru mendapat kucuran dosa dan dosa. Maka, bisa dibayangkan, betapa penyesalan yang akan dialami manusia yang memiliki dosa jariyah ini.

Satu prinsip yang selayaknya kita pahami, bahwa yang Allah catat dari kehidupan kita, tidak hanya aktivitas dan amalan yang kita lakukan, namun juga dampak dan pengaruh dari aktivitas dan amalan itu.

Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّا نَحْنُ نُحْيِي الْمَوْتَى وَنَكْتُبُ مَا قَدَّمُوا وَآثَارَهُمْ وَكُلَّ شَيْءٍ أَحْصَيْنَاهُ فِي إِمَامٍ مُبِينٍ

‘Sesungguhnya Kami menghidupkan orang-orang mati dan Kami menuliskan apa yang telah mereka kerjakan dan bekas-bekas yang mereka tinggalkan. Dan segala sesuatu Kami kumpulkan dalam kitab Induk yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Yasin: 12) .

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3 4

Baca :  Mengapa Imam Malik Hidup Dalam Kemewahan?
Leave A Reply

Your email address will not be published.