Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Innalillahi Musibah Menimpa Meggy Wulandari Eks Istri Kiwil Dilarikan ke RS

37+ Mockup Psd File Background

0

KOTA Gotham merupakan salah satu ciri khas dari film yang menceritakan tentang pahlawan super bernama Batman. Akan tetapi, dalam The Batman karya Matt Reeves, suasana kota Gotham justru digambarkan mirip dengan film Joker karya Todd Phillips.

Saking miripnya, para penggemar awalnya mengira bahwa The Batman berada dalam satu produksi yang sama dengan Joker. Akan tetapi, semua itu hanyalah kebetulan belaka.


Hal itu diungkapkan langsung oleh Matt Reeves, dikutip dari IGN, Sabtu (5/3/2022). Ia menyebut bahwa ada pondasi sama antara kedua film tersebut untuk menggambarkan kota yang ramai dan kelam.

“Aku sudah menulis naskah The Batman ketika film Joker rilis di tahun 2019. Dan ketika aku menonton, aku pikir film itu menarik karena mereka menggunakan pondasi yang sama denganku untuk penggambaran Gotham,” ungkap Matt Reeves.

 The Batman

Pondasi yang dibicarakan oleh Matt Reeves tentunya adalah masalah sosial-politik yang merajalela di kota Gotham. Sering disebut sebagai ibukota kejahatan di jagat komik DC, semua masalah yang terjadi di kota Gotham berakar dari pemerintahan dan aparat yang korup serta ketimpangan sosial yang diciptakan para penguasa.

“Konteks sosial-politik Gotham sangat penting bagi penggambaran Gotham-ku, karena elemen itu bisa membuat kota fiktif ini tampak hidup di mata penonton. Meski mereka belum pernah kesana, mereka sudah pernah mengalami banyak kejadian serupa,” terangnya lebih lanjut.

Dengan konsep yang realistis dan penuh misteri, The Batman kini menjadi salah satu film pembuka tahun terbaik dan mendapat banyak skor tinggi di berbagai situs ulasan. Dibintangi Robert Pattinson, The Batman kini sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Baca :  Intip Penampilan Dua Lipa dan Henry Cavill di Film Argylle

(van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.