Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kaoru Mitoma ingin tampil lebih baik bersama Brighton musim depan

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Tim nasional Indonesia U-20 harus mengakui ketangguhan Panama U-23 dengan skor 0-4 pada pertandingan kedua grup B Toulon Cup 2024 yang digelar di Stadion Stade de Lattre de Tassignya, Aubagne, Perancis, Kamis malam WIB.

Memulai babak pertama, Garuda Nusantara mencoba mengambil ritme permainan dengan melakukan serangan lewat dua lini sayap.

Panama bermain cukup rapi di lini belakang dan mampu meladeni serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Panama memperoleh gol pada menit ke-21. Melalui skema serangan balik, Ikram Al Giffari mengantisipasi tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola liar diperoleh Alvarado yang langsung memberikan umpan kepada Angel Orelien yang terbebas tanpa pengawal. Orelien langsung melepaskan tembakan terukur ke gawang yang membawa Panama unggul 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, Kadek Arel dan kawan-kawan mencoba bermain lebih menekan namun hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama skor 0-1 masih tetap bertahan.

Baca juga: Indonesia U-20 sementara tertinggal satu gol atas Panama U-23

Memulai babak kedua, Panama bermain dengan menekan dari sisi kanan Indonesia yang terus diekspos. Terus tertekan, Garuda Nusantara mencoba melancarkan serangan melalui skema serangan balik dari sektor sayap kiri.

Pada menit ke-57, Kerjasama umpan satu dua antara Alvarado dan Orelien berbuah manis usai sepakan Orelien tak mampu dijangkau Ikram Algiffari dan membawa Panama unggul 2-0.

Di menit ke-68, Angel Orelien mencatatkan trigol usai mampu mengkonversi tendangan dari titik putih menjadi gol usai tendangannya gagal diblok oleh Ikram Algiffari. Skor 3-0 untuk keunggulan Panama.

Melalui tendangan sudut Figo Dennis melepaskan tembakan melengkung pada menit ke-76, namun bola masih belum mampu melewati garis gawang usai diantisipasi Emerson Dimas

Baca :  Kaoru Mitoma ingin tampil lebih baik bersama Brighton musim depan

Tiga menit berselang, Arkhan Kaka lolos dari jebakan offside namun gagal menerima umpan terobosan yang langsung diamankan Emerson Dimas.

Pada menit ke-87, Panama melakukan umpan satu dua sentuhan di dalam kotak penalti Indonesia, Amable Pinzon yang tanpa pengawalan melepaskan tendangan melenggkung yang tak dapat dijangkau Ikram Algiffari untuk membawa Panama unggul 4-0.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, Indonesia harus mengakui ketangguhan Panama dengan skor 0-4.

Susunan pemain:

Indonesia (4-3-3) : Ikram Algiffari (PG); Dony Pamungkas, Sulhan Zaky, Kadek Arel, Mufli Hidayat; Figo Dennis, Toni Firmansyah, Darel Valentino; Riski Afrisal, Jens Raven, Arlyansyah Abdulmanan.

Panama (4-3-3) : Emerson Dimas (PG); Rodrigo Tello Valor, Reyniel Perdomo, Orman Davis, Joel Guevara; Martin Moran, Ariel Arroyo, Angel Orelien, Davis Contreras, John Alvarado, Kahiser Lenis.

Baca juga: Indra Sjafri: Turnamen Toulon jadi uji coba berkualitas timnas U-20

Baca juga: Pemain timnas U-20: Kami sudah latihan keras hadapi Toulon Cup

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.