Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  MU menangkan duel sengit lawan Leeds dengan 4-2

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Pemain Newcastle United Joelinton meneken kontrak jangka panjang bersama timnya sampai Juni 2028 setelah bergabung bersama tim berjuluk The Magpies itu pada Juli 2019 silam.

“Newcastle United dengan senang hati mengumumkan bahwa Joelinton telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di St. James’ Park,” tulis keterangan resmi klub, dilansir Jumat.

Didatangkan dari Hoffenheim dengan diplot sebagai striker, pemain berusia 27 tahun itu menjalani peran berbeda sejak kedatangan Eddie Howe di kursi pelatih pada November 2021 silam dengan posisi lebih dalam di lini tengah sebagai gelandang box-to-box.

Peran itu berhasil dimainkan Joelinton dengan baik, dengan torehan musim gemilang bagi The Magpies musim lalu yang mencapai final Piala Liga dan lolos ke Liga Champions musim ini setelah finis pada posisi keempat.

Sejak bergabung dari Hoffenheim, Joelinton telah tampil 179 penampilan untuk The Magpies dengan mencetak 25 gol dan 15 asis.

Baca juga: Pesta tujuh gol terjadi saat Newcastle menang 4-3 atas West Ham

Bersama timnas Brasil, pemain bertinggi 1,86 meter itu memiliki lima caps dengan catatan satu gol sejak debutnya pada Juni 2023 ketika membawa Brasil meraih kemenangan 4-1 melawan Guinea pada laga uji coba.

“Saya merasa luar biasa. Saya merasa sangat bahagia dan keluarga saya bahagia. Banyak hal telah terjadi selama bertahun-tahun saya di sini. Saya telah belajar banyak dan berkembang pesat, dan bagi saya datang ke sini ke Newcastle adalah keputusan terbaik dalam karier saya,” kata Joelinton.

“Saya suka bermain untuk klub. Saya mencintai klub ini, saya mencintai para penggemar. Kami melakukan banyak diskusi dan saya selalu ingin berada di sini,” tambahnya.

Baca :  Satoru panggil 34 pemain timnas putri untuk hadapi Singapura

Sementara itu, bagi Eddie Howe, ia sangat senang Joelinton bertahan lebih lama di Newcastle karena pemain kelahiran 30 Juni 2028 itu merupakan pemain penting dalam jangka panjang klub.

“Ini telah menjadi prioritas besar kami di luar lapangan dan saya sangat senang Joelinton telah berkomitmen pada masa depannya di klub,” ucap Howe.

“Joey adalah pemain dan pribadi yang luar biasa, dan kecintaannya terhadap klub dibalas oleh kami semua di sini. Ia membawa kualitas unik ke dalam grup dan tidak diragukan lagi membuat kami lebih kuat,” tambahnya.

Baca juga: Manchester City melaju ke semifinal usai kalahkan Newcastle 2-0

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave A Reply

Your email address will not be published.