Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Michaela, Personel Girl Group BLITZEN Resmi Debut Solo

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Dorce Gamalama meninggal pada hari ini (Rabu, 16/02/2022) setelah berjuang melawan Covid-19 beserta penyakit lain yang diidapnya. Ia mengembuskan napas terakhir di ranjang rawat RSPP Simprug, Jakarta Selatan.

Sebagai selebriti, Dorce menjalin banyak pertemanan, baik dengan kawan sesama artis maupun pejabat negara. Dorce dulunya juga mengenal baik Presiden Keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.


 Dorce Gamalama

Saat Gus Dur meninggal pada 30 Desember 13 tahun lalu, Dorce menangis tersedu karena kehilangan sosok yang paling disayanginya itu. Dorce menganggap Gus Dur sebagai pahlawan. Saat melakukan operasi transgender untuk mengubah dirinya menjadi perempuan, semua orang mengecamnya, terutama dari kalangan tokoh agama.

Namun, hanya Gus Dur yang membela sosok bernama asli Dedi Yuliadi Arshadi itu. Dorce juga sempat berkata bahwa jika Gus Dur menjadi presiden lagi, ia akan diangkat menjadi menteri pegadaian.

Kepergian Dorce meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang, salah satunya adalah Gus Miftah. Pendakwah bernama lengkap Miftah Maulana Habbiburahman itu mengungkapkan bela sungkawanya lewat Instagram dengan caption, “Inna lillahi Wa Inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita dan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dorce ( Dedi Yuliardi Ashadi ) pada hari ini.”

Ia mendoakan semoga almarhum (Dorce) bisa diterima di sisi-Nya, diampuni segala dosa-dosanya, dan meninggal secara husnul khatimah. Gus Miftah juga meminta masyarakat untuk melupakan kontroversi Dorce dan fokus pada kebaikan-kebaikan yang dilakukannya semasa hidup.

Baca :  Ungu, Inul Daratista, dan Dewi Perssik Ramaikan Malam Grand Final KDI 2021

(aln)

Leave A Reply

Your email address will not be published.