Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Shin Tae-yong tegaskan Indonesia tetap bidik kemenangan dari Yordania

37+ Mockup Psd File Background

0

Pamekasan (ANTARA) – Madura United FC menahan imbang Arema FC dengan skor akhir 1-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Jumat malam.

Gol Madura United FC dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lulinha pada menit ke-42, sedangkan gol Arema FC oleh Joko Susilo pada menit ke-55.

Sejak babak pertama, kedua tim, baik Madura United FC maupun Arema FC sama-sama menggencarkan serangan. Namun, Madura lebih menguasai permainan.

Dalam hitungan menit, tim tuan rumah beberapa kali memiliki peluang, akan tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol. Tendangan Lulinha dari umpan Hugo Gomis masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Arema FC Adilson Aguero.

Madura baru bisa mencetak gol pada menit ke 42 melalui tendangan mendatar Lulinha setelah menerima umpan dari Beto Gancanvas dan tidak bisa dicegah oleh penjaga gawang Adilson.

Baca juga: Bali United tak akan ulangi kesalahan ketika hadapi PSS Sleman

Memasuki babak kedua, Arema FC langsung menggencarkan serangan guna mengejar ketertinggalan.

Serangan demi serangan terus dilakukan Arema ke jantung pertahanan Madura United hingga upaya mereka berbuah gol penyama kedudukan pada menit ke-55 melalui tandukan dari Joko Susilo yang memanfaatkan umpan sundulan dari Renshi Yamaguchi.

Tim tuan rumah terus berupaya menambah gol dengan menggencarkan serangan. Selama 40 menit berlangsung, tercipta dua peluang dari ‘Laskar Sape Kerrap’ yakni pada menit ke-60 dan 80 oleh Beto Goncalves dan Jaja, namun belum bisa dikonversi menjadi gol dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang setelah peluit panjang dibunyikan.

“Kita banyak menciptakan peluang di laga tadi, tapi kita gagal memaksimalkan peluang menjadi gol, dan itu yang terjadi di lapangan tadi,” kata Pelatih Interim Madura United FC Rakhmad Basuki seusai pertandingan.

Baca :  Menanti kiprah bagus Indonesia pada Piala Dunia U20

Ia menilai, kegagalan Madura United mengkonversi peluang menjadi gol, karena Arema memang bagus dalam bertahan.

Baca juga: Aidil minta Persikabo 1973 waspadai semua pemain Persik Kediri

Sementara Pelatih Arema FC Joko Susilo menyatakan, keberhasilan anak-anak asuhnya menahan imbang Madura United FC adalah berkat taktik dan strategi yang digunakan.

“Kami tahu kekuatan Madura United, maka kami gunakan strategi yang tepat, dan inilah yang saya rasa menjadi kunci bagi pada pertandingan tadi,” katanya, menjelaskan.

Laga melawan Arena FC pada musim kompetisi kali ini merupakan laga kandang terakhir bagi Madura United FC di musim kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Susunan Pemain:

Madura United: Fakhrurrazi Quba, Bayu Gatra, Fachruddin, Otavio Dutra, Novan Sasongko, Feby Ramzy, Hugo Gomes, Lee Yujun, Beto Goncalves, Lulinha, Malik Risaldi.

Arema: Adilson Maringa, Bayu Aji, Johan Farizi, Joko Susilo, Rizky Dwi, Arkhan Fikri, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso, Ilham Udin, Kushedya Hari Yudo.

Baca juga: FIFA hanya jatuhkan sanksi ringan kepada PSSI

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.