Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Tumis Pedas Daun Murbei

37+ Mockup Psd File Background

0
Halo agan sista semuanya Kali ini saya akan membahas tentang salah satu menu sarapan favorit banyak orang yaitu nasi goreng kari dan udang. Nasi goreng kari dan udang merupakan salah satu hidangan yang bisa membuatmu kenyang dan merasa puas di pagi hari. Kombinasi antara nasi goreng yang gurih dan aroma kari yang harum, dipadukan dengan udang yang lezat, membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang.
Nasi Goreng Kari dan Udang untuk Sarapan Spesial
gambar
Untuk kamu yang ingin mencoba membuat nasi goreng kari dan udang di rumah, berikut resep memasak nya. Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Untuk membuat nasi goreng kari dan udang, kamu membutuhkan dua piring nasi, 100 gram udang ukuran sedang, satu butir telur yang sudah dikocok lepas, satu batang daun bawang yang diiris tipis, dua siung bawang putih yang dicincang halus, dua sendok makan minyak goreng, dan satu sendok makan kecap manis.

Selain itu juga perlu menyiapkan bahan-bahan untuk membuat bumbu halusnya. Untuk membuat bumbu halus membutuhkan tiga siung bawang merah, dua siung bawang putih, tiga butir kemiri yang sudah disangrai, setengah sendok teh ketumbar, setengah sendok teh jintan, setengah sendok teh merica, dan dua sendok makan bubuk kari.

Setelah semua bahan sudah disiapkan, saatnya mulai memasak. Pertama-tama, panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu tumis bawang putih sampai harum. Setelah itu, masukkan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata dan harum. Tambahkan udang, aduk rata sampai udang berubah warna menjadi merah kekuningan. Selanjutnya, masukkan telur, aduk rata hingga telur matang dan berbutir.

Setelah itu, masukkan nasi, aduk rata hingga nasi tercampur dengan bumbu dan telur. Tambahkan kecap manis, aduk rata hingga semua bahan tercampur dan terasa gurih. Terakhir, tambahkan daun bawang iris dan aduk rata sebentar.

Baca :  Gulali | Camilan Tradisional yang Manis dan Kenyal

Nasi goreng kari dan udang siap untuk disajikan. Sajikan di atas piring, dan nikmati selagi masih hangat. Hidangan ini bisa menjadi alternatif menu sarapan yang berbeda dari biasanya, dan pasti akan membuatmu terasa lebih semangat untuk memulai hari.

Tak hanya enak, nasi goreng kari dan udang juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuhmu. Berkat bahan-bahan yang digunakan, hidangan ini kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Protein yang terkandung dalam udang dan telur bisa membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Sedangkan nasi dan sayuran yang digunakan mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Selamat mencoba di rumah yaaa….

sumber

Leave A Reply

Your email address will not be published.