Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Pelatih Persita waspadai keberadaan Sudirman di Persija

37+ Mockup Psd File Background

0

Denpasar (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyampaikan kondisi Paulo Victor belum pulih 100 persen dari cedera hamstringnya sehingga ia tidak diturunkan pada laga melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu.

Aji, selepas pertandingan, menjelaskan ia memutuskan tidak memaksa pemain baru Persebaya itu turun melawan Bali karena risikonya Victor dapat kembali cedera.

“Saya memang awalnya berpikir Victor bisa bermain tetapi ketika hari H main tadi sampai pertandingan berjalan 20 menit saya tanya dia, dia ragu, saya ragu, maka saya tidak pasang, dan tidak saya turunkan, karena takutnya ketika saya paksakan, dia main, cedera lagi, justru lebih lama dan lebih banyak kehilangan main,” kata Aji Santoso saat jumpa pers di Yogyakarta, Sabtu, sebagaimana disiarkan Tim Media Bali United FC di Denpasar, Bali.

Baca juga: Bali United waspadai Paulo Victor dalam laga lawan Persebaya

Di jumpa pers berbeda, Pelatih Bali United FC Stefano “Teco” Cugurra juga mengaku sempat berbincang dengan Paulo Victor selepas pertandingan.

“Saya bicara setelah pertandingan dengan Paulo. Dia orang Brazil juga, kami sudah kenal. Dia bilang dia belum 100 persen buat bermain hari ini. Saya pikir ini situasi normal di sepak bola ada pemain cedera,” kata Teco.

Paulo Victor yang baru berseragam Persebaya sejak putaran kedua Liga 1 2022/2023, sempat menjadi momok bagi Bali United, mengingat dia saat masih membela tim lamanya, Visakha FC, mencetak dua gol ke gawang Nadeo Arga Winata di pertandingan Piala AFC 2022. Alhasil saat itu, Bali United tunduk 5-2 dari Visakha FC.

Di laga Bali United melawan Persebaya hari ini, yang dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor 4 gol tanpa balas, nama Paulo Victor ada dalam daftar pemain cadangan.

Baca :  Maman Abdurahman tak yakin hasil tes fisik perdana Persija bagus

Baca juga: Bali United akhiri tren negatif usai hancurkan Persebaya Surabaya 4-0

Dia mengisi kursi cadangan bersama penyerang lainnya Januar Eka Ramadhan. Namun, Victor absen sampai penghujung laga, sementara Januar diturunkan oleh Aji pada menit ke-59.

Walaupun demikian, Bajul Ijo belum dapat membalaskan dendamnya di laga tandang melawan Serdadu Tridatu pada putaran kedua Liga 1 musim ini.

Di sisi lain, Bali United pada akhirnya berhasil memetik kemenangan perdananya setelah imbang empat kali, dan kalah dua kali dari Persija Jakarta dan Barito Putera selama putaran kedua Liga 1 2022/2023.

“Hari ini kami bisa bermain lebih bagus dari tim lawan dari Persebaya. Dari awal pertandingan sampai selesai, kami bisa mengontrol pertandingan dan bertahan bagus, juga mencetak banyak gol,” kata Teco selepas pertandingan.

Baca juga: Persebaya Surabaya berupaya antisipasi kebangkitan Bali United

Baca juga: Teco: Kemenangan Bali lawan Persebaya kado buat klub dan suporter

 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.