Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Pelatih Persikabo akui ada jarak besar antara timnya dengan Borneo FC

0

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persikabo Bogor Liestiadi mengakui ada jarak besar antara timnya dengan Borneo FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin.

Berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan, Senin, Liestiadi menjelaskan Persikabo masih harus kehilangan 9 pemain karena menjalani karantina, sedangkan Borneo FC hampir menurunkan kekuatan terbaiknya.

Meski begitu, Liestiadi mengatakan Persikabo masih bisa menciptakan banyak peluang pada babak pertama dan kedua pertandingan, namun kurang bisa mereka maksimalkan menjadi gol.

“Hampir 9 pemain kita masih dikarantina, berbeda dengan Borneo FC yang menurunkan kekuatan terbaiknya. Secara materi, ini terlihat sedikit jomplang. Dalam permainan, di babak pertama dan kedua juga kita banyak peluang, cuman kurang bisa dimaksimalkan menjadi gol,” ujar Liestiadi.

Baca juga: Pelatih Persikabo berharap ada kabar baik dari pemain yang dikarantina

Pelatih kelahiran Medan itu mengatakan secara pribadi, dirinya menginginkan kompetisi Liga 1 musim ini ditunda terlebih dahulu agar bisa enak ditonton, karena saat ini ada tim yang banyak kehilangan pemain karena COVID-19.

Selain itu, penundaan kompetisi juga menurutnya bisa memberikan kesempatan kepada pemain yang terpapar COVID-19 untuk sehat kembali sehingga Liga 1 bisa berjalan normal dan lebih kompetitif.

“Kalau saya ingin ditunda, Liga ini kan kompetisi, sifatnya entertain, menarik dan enak ditonton. Jika ada satu tim yang jomplang, ada satu tim kuat, nanti kan tidak enak ditonton.

“Jadi harapan saya sama dengan beberapa pelatih lain, kompetisi ditunda dulu, untuk memberi kesempatan pemain-pemain itu sehat kembali sehingga kompetisi berjalan normal dan lebih kompetitif,” terang Liestiadi.

Pada pertandingan ini, Persikabo harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor 0-2 setelah penyerang dari tim Pesut Etam Francisco Torres membobol gawang dari Diky Indriyana dua kali. Kekalahan ini membuat Persikabo masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1.

Baca juga: Borneo FC paksa Persikabo telan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1

Baca juga: Persikabo yang krisis pemain akibat COVID-19 dilumat Bali United 0-3

Baca juga: PSSI gelar pertemuan darurat bahas nasib kelanjutan Liga 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.