Penalti Salah meleset, Liverpool kalah 0-1 di kandang Bournemouth

Jakarta (ANTARA) – Liverpool menelan kekalahan 0-1 saat bertamu ke kandang Bournemouth dalam matchday ke-27 Liga Inggris di Vitality Stadium pada Sabtu malam WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan oleh Philip Billing pada menit ke-28. Sementara itu Liverpool gagal menyamakan kedudukan setelah Mohamed Salah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti.

Dengan hasil tersebut, Liverpool tidak beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Bournemouth menempati peringkat ke-16 dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca juga: Liverpool bantai Manchester United tujuh gol tanpa balas

Liverpool langsung tancap gas dan sudah mengancam Bournemouth pada menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Mohamed Salah, tetapi masih bisa diamankan kiper Neto Murara.

Semenit kemudian tandukan Virgil van Dijk masih bisa diblok pemain pemain Bournemouth.

Terus mendapatkan serangan, Bournemouth justru bisa mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan silang yang dikirim Dango Outtara, Billing sukses menyambar bola dengan tembakan kaki kanan yang mampu menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson. Skor menjadi 1-0.

Liverpool mencoba menyamakan kedudukan melalui peluang pada menit ke-41. Robertson mengirimkan umpan yang disundul Virgil van Dijk di depan gawang, tetapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang Bournemouth.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Liverpool tetap tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Baca juga: Penonton Indonesia berbagi pengalaman menonton langsung Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota demi menambah daya serang timnya.

Pergantian itu hampir membuahkan gol pada menit ke-49, andai saja tendangan Jota dari jarak dekat tidak ditepis Neto.

The Reds memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan usai wasit menunjuk titik putih setelah VAR menilai Adam Smith melakukan handball di kotak terlarang.

Salah yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan kaki kirinya melebar dari gawang Neto. Liverpool tetap tertinggal 0-1.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan dan beberapa kali mendapatkan sejumlah peluang.

Namun, pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan. Bournemouth sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool.

Baca juga: Erik ten Hag pastikan Eriksen bisa main sebelum musim berakhir

Susunan pemain

Bournemouth (4-4-1-1): Neto; Adam Smith (Ryan Fredericks 80′), Jack Stephens, Marcus Senesi, Lloyd Kelly; Dango Ouattara, Jefferson Lerma (Lewis Cook 81′), Philip Billing (Ryan Christie 70′), Jaidon Anthony (Matias Vina 88′); Joe Rothwell; Dominic Solanke (Antoine Semenyo 88′).

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (James Milner 65′), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott (Diogo Jota 46′), Fabinho ( 65′), Stefan Bajcetic (Fabio Carvalho 88′); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez (Roberto Firmino 66′).

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *