Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  PSSI panggil 30 pemain untuk persiapan Piala AFF U-19 Putri

37+ Mockup Psd File Background

0

Jayapura (ANTARA) – Persipura Jayapura tidak terlalu manis dalam menjalani musim 2021-2022. Mereka kini bertengger di posisi 16 klasemen sementara Liga I Indonesia dengan 22 poin hasil dari 26 pertandingan. Mutiara Hitam julukan Persipura, terancam bermain di Liga 2 kalau tak segera melakukan perubahan sebelum kompetisi berakhir.

Tentu saja menjadi catatan hitam yang pastinya tidak bisa diterima publik Papua, atau bahkan semua penggemar sepak bola Tanah Air jika Persipura benar-benar harus terdegradasi di akhir kompetisi nanti.

Sebab, Persipura tercatat menjadi tim tersukses di Indonesia dengan empat kali keluar sebagai juara Liga pada medio 2005, 2008/2009, 2010/2011 dan 2013. Catatan itu belum termasuk ketika mereka menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A, kejuaraan pengganti kompetisi resmi pada 2016.

Ferinando Pahabol dan kolega hanya memiliki tujuh pertandingan sisa sebelum menutup kompetisi. Dan semua laga tersebut berisikan lawan-lawan yang kuat, ada Borneo FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persikabo 1973 dan Persita Tangerang.

Kabar baiknya, Persipura masih mempunyai sedikit keuntungan, karena Barito Putera yang menjadi pesaing berat Persipura bakal menghadapi lawan yang juga terbilang berat. Tim berjuluk Laskar Antasari itu masih harus melawan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Hal yang sama juga dialami Persela Lamongan di tujuh pertandingan tersisa. Lawan yang akan dihadapi Persela juga tak mudah. Ada Persib Bandung, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Laga melawan Borneo FC pada Senin, 28 Februari 2022 nanti merupakan awal ujian berat bagi Persipura. Mau tak mau tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut harus berusaha mati-matian meraih kemenangan karena akan sangat berdampak pada hasil Persipura selanjutnya.

Baca :  Arema sebut laga lawan Persikabo jadi awal kebangkitan tim

Baca juga: Bali United puncaki klasemen sementara usai lumat Persipura 4-1

Selanjutnya: peluang bertahan

Oleh Ardiles/Hendrina Dian Kandipi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.