Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Belajar dari Lille, Chelsea siap jadi nonunggulan lawan Liverpool

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Asisten Pelatih PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo menegaskan gol lawan yang tercipta akibat blunder kiper PSS Rizky Darmawan di laga kontra Bali United, Rabu (16/2) kemarin, adalah tanggung jawab tim, bukan hanya satu orang.

“Satu blunder memang mengubah segalanya. Tapi saya berharap ini adalah konsekuensi tim, tidak hanya satu orang,” kata Guntur, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Laga PSS kontra Bali United pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2) malam, berakhir dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol dicetak Ilija Spasojevic di laga tersebut terjadi karena adanya blunder dari penjaga gawang PSS Rizky Darmawan.

Kiper Rizky sebenarnya bermaksud mengirim bola ke pemain PSIS lainnya, namun mengarah kepada Spaso yang langsung dicuri dan dieksekusi menjadi gol.

Spaso sempat mengontrol bola dihadang Rizky, tetapi terlepas sehingga dengan mudah memasukkan bola tanpa penjagaan.

Mengenai gol yang dibuat oleh Serdadu Tridatu hasil dari blunder kiper PSS Rizky tersebut, Guntur menyampaikan Rizky sebetulnya sudah bermain cukup bagus dan melakukan beberapa penyelamatan penting di laga tersebut.

Baca juga: Bali United menang tipis atas PSS

Guntur mengapresiasi para penggawa Super Elang Jawa yang sudah bekerja sangat keras hingga detik terakhir meski belum bisa meraih hasil yang maksimal.

Selain itu, Guntur atas nama tim meminta maaf kepada Sleman Fans karena kembali menelan kekalahan, termasuk atas laga kontra Bali United.

“Kami meminta maaf kepada Sleman fans dimanapun berada atas hasil yang belum berpihak kepada kami. Secara keseluruhan sebenarnya semua sudah berjalan sesuai rencana. Namun, satu kesalahan kecil membuat perbedaan hingga akhir pertandingan,” katanya.

Baca :  Bali United waspadai lini serang Persija

Untuk laga selanjutnya, Guntur menegaskan tim pelatih pasti akan melakukan evaluasi dan analisis mendalam untuk persiapan laga berikutnya agar meraih hasil yang lebih baik.

“Ke depannya, tentu saja kita akan melakukan evaluasi dan proses analisis yang lebih mendalam untuk persiapan-persiapan pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Sementara itu, bek PSS Ifan Nanda Pratama juga meminta maaf kepada Sleman Fans, seraya mengungkapkan kekecewaannya atas hasil pertandingan tersebut.

“Saya pribadi dan mewakili rekan-rekann pemain meminta maaf kepada Sleman fans dimanapun berada dan ke depannya kami akan lebih baik lagi dan bisa meraih tiga poin di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Baca juga: Ciro Alves senang raih penghargaan gol terbaik Liga 1 bulan Januari

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.