Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Septian Bagaskara enggan sesumbar soal target gol bersama Dewa United

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan tiga poin penting terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 2023 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat.

Erick menyampaikan poin yang paling utama dalam pembahasan dengan Dito adalah terkait proses administrasi. “Karena itu, Pak Menpora pekan dekan mengusulkan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden (Joko Widodo). Tentunya di sana nanti akan ada turunannya, salah satunya alokasi anggaran,” ujar Erick.

PSSI dan Kemenpora, lanjut Erick, akan menyinkronkan anggaran untuk Piala Dunia U-17 yang disebutnya tidak jauh berbeda dengan Piala Dunia U-20 yang batal terselenggara di Indonesia.

Baca juga: Erick sebut kemungkinan tiga hal yang buat FIFA tunjuk Indonesia

Poin kedua, Erick menyampaikan hasil pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) kepada Dito terkait pengajuan stadion untuk Piala Dunia U-17.

Erick yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut ada empat hingga delapan lapangan yang masuk dalam prioritas sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17.

“Dari FIFA sendiri akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi lapangan yang diajukan. Tentu kami akan memprioritaskan lapangan sebelumnya. Tetapi kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya berbeda dengan kondisi hari ini,” ujar Erick.

Baca juga: Pemkab Bandung pastikan Si Jalak Harupat siap dipakai Piala Dunia U-17

Sebelumnya ada enam stadion yang sudah lolos verifikasi FIFA untuk Piala Dunia U-20 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca :  Rangnick minta Man Utd ciptakan 'identitas jelas' seperti City

Kemudian poin ketiga yang disampaikan Erick kepada Dito adalah terkait dukungan Kemenpora untuk program tim nasional sepak bola Indonesia dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

“Saya mohon kepada Pak Menteri (Dito) untuk memberi dukungan program timnas. Saya sampaikan kepada Pak Menteri memang ada program jangka pendek, panjang, dan menengah. Kalau untuk U-17 ini kelihatannya memang sepertinya jangka pendek, tetapi ada Piala Dunia U-20 pada 2025, maka tim yang 17 ini menjadi cikal bakal untuk ke U-20. Makanya kami mencoba menyeleksi U-17 ini semaksimal mungkin,” pungkas Erick.

Baca juga: Erick Thohir bersyukur Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023

Baca juga: Menteri PUPR siap berkoordinasi dengan PSSI soal kesiapan JIS bagi U17

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.