Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Daftar 7 Makanan yang Kamu KIRA Sehat, Ternyata TIDAK SEHAT!

37+ Mockup Psd File Background

0
Halo Agan Sista semuanya. Kembali lagi bersama kpopluckynumb dengan edisi “Liburan di Bali“. Kali ini ane mau kasih rekomendasi nih, tempat makan BiGul yang enak di Denpasar dan sekitarnya, Bali. Tapi sebelumnya ane mau minta maaf dulu nih buat Agan and Sista yang gak bisa makan daging yang satu ini 
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati

BiGul atau Babi guling adalah masakan babi yang dipanggang utuh setelah diisi dengan bumbu yang super enak! Rasa daging babi yang gurih dengan bumbu rempah yang khas, pastinya bikin lidah makin bergoyang! BiGul sendiri adalah makanan ASLI INDONESIA lho dan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya. 
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Saat pergi ke Bali Agan dan Sista akan disodori dengan berbagai macam tempat yang menjual BiGul sampai-sampai bingung mana yang harus dicoba terlebih dahulu, dan itu juga yang dialami ane. Beberapa kali bertanya kepada pengendara taxi online yang mengantarkan ke objek wisata pun tidak mendapat jawaban yang memuaskan.

Quote:

Akhirnya bermodalkan Google, Food Review dan Rekomendasi teman. Ane nekad mencoba beberapa warung yang menjual BiGul. Yah namanya coba-coba berhadiah, ada yang Enak, ada yang Biasa Aja. Nah berikut BiGul enak versi ane ya Agan Sista

Babi Guling Pak Malen
Alamat: Jl. Sunset Road No.554, Seminyak, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Operasional: 09.00–18.00
Buat ane BiGul Pak Malen ini Overall Mantab Betul. Babi gulingnya enak. Kulit babi keringnya ga alot. Terus ane suka banget sate dan kuah supnya. Ada rasa yang unik di Sambalnya, tapi berhubung ane ga ngerti masak dan bumbu dapur, ane cuman bisa bilang sambelnya enak hahaha.
Penilaian Ane: 4.5/5
Rekomendasi Tempat Makan BiGul yang Enak di Denpasar dan Sekitarnya

Baca :  TERMURAH! WA.0821 3484 8838, Mitra Bakso Malang di Takalar Sulawesi Selatan

Babi Guling Bu Dayu Kencani
Alamat: Jl. Raya Kuta No.116, Kuta, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Jam Operasional: 18:30 – 02:00
Buat Agan Sista yang suka laper tengah malam, BiGul Bu Dayu ini pilihan yang tepat karena buka sampai lewat tengah malam. Babi gulingnya enak. Lawarnya juga unik dibanding lawar-lawar yang ane temui di BiGul lainnya. Kuah supnya agak tawar dan kulit babi keringnya agak alot menurut ane. Buat para penggemar makanan pedes, di sini sambel Pedes Banget, tapi enak hahaha.
Penilaian Ane: 4/5
Rekomendasi Tempat Makan BiGul yang Enak di Denpasar dan Sekitarnya

Babi Guling Pan Ana
Alamat: Gg. 33 No.4, Dauh Puri Kauh, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80113
Jam Operasional: 08:00 – 22:00
Dibanding 2 BiGul di atas BiGul Pan Ana ini Harga Miring, namun porsinya Melimpah Ruah. Babi gulingnya enak. Lawarnya enak walau lumayan pedas. Kuah supnya juga lumayan enak, sayang kulit babi keringnya alot.
Penilaian Ane: 3.5/5
Rekomendasi Tempat Makan BiGul yang Enak di Denpasar dan Sekitarnya

Itu dia beberapa rekomendasi tempat makan BiGul yang enak di Denpasar, Bali. Ane udah coba semuanya dan memang recommended banget! Soal harga, tenang aja, Agan Sista masih bisa menikmati hidangan ini dengan harga yang terjangkau.

Buat Agan Sista yang punya rekomendasi BiGul yang enak boleh donk kasih rekomendasi buat ane, tapi jangan bilang “Dekat Rumah, Lupa Nama, plus Rumah Saya Jauh” ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Leave A Reply

Your email address will not be published.