Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Geger! Tersebar Foto Amanda Manopo dan Arya Saloka Disebut Berjodoh Sejak Kecil

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Umay Shahab debut menjadi sutradara film panjang bertajuk Kukira Kau Rumah. Meski persiapan yang dilakukan cukup panjang, Umay sempat merasa tak percaya diri hingga ingin mundur sebagai sutradara.

Hal ini dia ungkapkan kepada Prilly, sahabat yang juga merupakan pemeran sekaligus produser di film ini. Umay malah ingin menyerahkan pekerjaan ini kepada Monty Tiwa, yang dalam film ini membantunya menyutradarai.


Umay Shahab

“Gue insecure banget di awal-awal, 2 minggu sebelum syuting, gue sempet bilang ke Prilly ‘ini dikasih aja apa ke Pak Monty Tiwa?’,” ujar Umay dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Rasa tak percaya diri Umay ini muncul lantaran tema besar film yang diangkat, yakni tentang kesehatan mental. Ada banyak hal yang membebani pikirannya untuk menyutradarai.

“Karena ini tentang kesehatan mental, ada beban berat. Ditanya rasanya kaya apa, wah gue bkin film nih tapi gimana caranya gue ngalahin beban pikiran di kepala gue yang cukup berat,” kata Umay.

Saat Umay mengatakan hal itu, Prilly sempat marah. Sebab keputusan tersebut tak bisa dilakukan dengan mudah karena semua keperluan syuting dan biaya sudah dipersiapkan.

“Karena wow! budget yang kita keluarkan untuk preproduksi udah ada. Terus sutradara mau mundur, enggak semudah itu untuk narik sutradara karena kan dia yang udah tau film ini,” kata Prilly.

Prilly pun mencoba memberi gertakan kepada Umay bahwa mereka tak mau melanjutkan syuting jika sang aktor mundur sebagai sutradara. Prilly pun memberi pengertian bahwa tak hanya sutradara, setiap pemain juga punya titik ketidak percayaan diri juga.

Baca :  3 Perlakuan Steno Ricardo yang Buat Hati Mawar AFI Terluka, Nomor 2 Parah Banget

Film Kukira Kau Rumah menceritakan tentang Pram, pemuda yang kesepian dan hobi bermain musik. Ia kemudian mengenal Niskala dan akhirnya dekat.

Ternyata Niskala adalah pengidap bipolar yang sebenarnya kuliah diam-diam tanpa sepengetahuan ayahnya, Dedi. Tujuan Niskala hanya ingin membuktikan ke ayahnya, bahwa dengan keadaan sakitnya itu, dia akan tetap bisa berprestasi.

Film ini dibintangi oleh sejumlah artis ternama, di antaranya Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon, Jourdy Pranata, dan Raim Laode. Kukira Kau Rumah akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 3 Februari 2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.