Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Tiga pemain baru Arema FC ungkap alasan bergabung ke Singo Edan

0

Belajar dari tahun ini, melihat materinya Arema FC sebenarnya bisa jadi juara

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Tiga punggawa baru Arema FC yakni Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw mengungkap alasan mereka memilih bergabung dengan skuad yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.

Pemain Arema Hanis Saghara dalam jumpa pers secara virtual di sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dikutip ANTARA dari Kota Malang, Jawa Timur, Senin mengatakan bahwa salah satu alasan bergabung dengan Arema FC karena merupakan tim besar di Indonesia.

“Kita tahu Arema tim besar di Indonesia, saya tahu Arema punya tim cukup baik, fasilitas lengkap, dan menargetkan gelar juara musim ini,” kata Hanis.

Baca juga: Arema FC tambah tiga pemain baru

Hanis menjelaskan, tidak butuh waktu lama bagi dirinya untuk memutuskan bergabung dengan Arema FC. Namun, ia memang sempat melakukan pertimbangan bersama keluarga untuk bersepakat dengan klub berjuluk Singo Edan itu.

Ia menambahkan, meskipun ia juga mendapatkan tawaran lain dari klub lain untuk musim depan, namun akhirnya Hanis memilih untuk merumput bersama Arema FC. Arema FC dinilai merupakan tim terbaik dengan memiliki persiapan matang untuk musim depan.

“Ada tawaran (lain). Namun, karena Arema tim terbaik, saya bersama Arema FC,” ujarnya.

Ia berharap bersama Arema FC bisa mencapai target yang ditetapkan yakni menjadi juara Liga 1 pada kompetisi musim depan. Ia akan bekerja keras agar bisa memperkuat tim inti Singo Edan dan memberikan yang terbaik untuk para pendukung Arema FC.

Sementara itu, Hasyim Kipuw yang pada 2012 dan 2014 pernah memperkuat Arema, memutuskan untuk kembali setelah melihat visi misi manajemen Singo Edan yang menargetkan juara Liga 1 musim depan.

“Belajar dari tahun ini, melihat materinya Arema FC sebenarnya bisa jadi juara. Saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu teman-teman tim dan menjadi juara,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

Ia mengaku penawaran langsung datang dari Manajer Arema FC Ali Rifki dan Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana kepada dirinya. Ia membutuhkan waktu satu malam untuk menerima tawaran tersebut.

Baca juga: Feby Eka Putra mundur dari Arema FC

“Cuma satu malam tidak perlu lama-lama. Kalau manajemen itu salah satu alasannya, kalau manajemen bagus main bolanya lancar,” katanya.

Pemain baru Arema FC lainnya, Ilham Udin Armayn menambahkan, sesungguhnya ia sejak lama berkeinginan untuk bergabung dengan skuad Singo Edan. Ia merasa gembira bisa bergabung dengan keluarga besar Arema FC saat ini.

Menurutnya, ia akan bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik agar Arema FC mampu menjadi juara Liga 1 pada kompetisi musim depan. Ia akan berupaya untuk tampil maksimal pada setiap pertandingan yang akan dilakoninya.

“Pastinya saya harus bekerja keras dan memberikan kemampuan terbaik untuk kemenangan Arema FC,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Dengan tambahan tiga orang pemain baru tersebut, maka secara keseluruhan sudah ada tujuh pemain yang didatangkan Arema FC untuk memperkuat kompetisi musim depan. Empat pemain sebelumnya adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Singo Edan juga memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih Eduardo Almeida.

Baca juga: Empat pemain baru Arema FC siap bawa Singo Edan juara

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.