Indeks berita terkini dan terbaru hari ini

Borneo FC paksa Persikabo telan kekalahan ketiga beruntun di Liga 1

0

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC memaksa Persikabo Bogor untuk menelan kekalahan ketiga beruntun usai menaklukkan tim Laskar Pajajaran dengan skor 2-0 pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin.

Borneo FC mampu memenangi pertandingan berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang asal Brazil Francisco Torres dengan masing-masing gol dicetak di babak pertama dan kedua.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin, sedangkan Persikabo Bogor masih tertahan di posisi 14 dengan torehan 23 poin dari 23 pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persikabo berharap ada kabar baik dari pemain yang dikarantina

Pada babak pertama, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu ketika Francisco Torres berhasil menerima umpan dari Jonathan Bustos, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Selanjutnya giliran Persikabo yang memberikan ancaman melalui penyerang Ciro Alves pada menit 14, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Borneo FC Gianluca Pandeynuwu.

Francisco Torres kembali mengancam gawang Persikabo ketika berhasil menanduk umpan silang dari Jonathan Bustos, namun upaya dari pemain asal Brazil tersebut masih bisa ditepis kiper Diky Indriyana.

Gol yang dinantikan Borneo FC akhirnya hadir pada menit ke-26 ketika Francisco Torres berhasil menyambut umpan dari Fajar Fathurrahman dan mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Persikabo berusaha untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal satu gol di babak pertama, namun upaya dari tim Laskar Pajajaran belum berbuah hasil.

Borneo FC pada akhirnya mampu menggandakan keunggulan lagi-lagi melalui Francisco Torres yang berhasil melepaskan tendangan keras pada menit 60 yang tak kuasa dibendung oleh Diky Indriyana dan mengubah skor menjadi 2-0.

Di sisa waktu babak kedua, Borneo FC tampil dominan dan kerap melakukan ancaman ke gawang Persikabo Bogor yang dipimpin oleh Francisco Torres, namun tidak ada gol tambahan yang hadir dan membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Baca juga: Borneo FC maksimalkan semua peluang kontra Persikabo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.