Tottenham Hotspur bantai Leeds United empat gol tanpa balas

Jakarta (ANTARA) – Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan setelah membantai Leeds 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27 di Elland Road pada Sabtu malam WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Matt Doherty membawa Tottenham unggul cepat sebelum ditambah oleh Dejan Kulusevski dan Harry Kane. Son Heung-Min kemudian memantapkan kemenangan Tottenham lewat golnya di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Tottenham Hotspur naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara Leeds berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 23 poin.

Leeds langsung menciptakan peluang pada menit ke-3 lewat tendangan bebas Stuart Dallas ke kotak penalti dan bola ditanduk Pascal Struijk, tetapi masih melebar tipis dari gawang Tottenham.

Baca juga: Antonio Conte pastikan Harry Kane bugar untuk laga melawan Burnley

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-10. Lewat serangan balik, Ryan Sessegnon membawa bola ke kotak penalti dan mengirim umpan mendatar ke Matt Doherty yang menyelesaikannya dengan baik. Skor menjadi 1-0.

Tottenham menggandakan keunggulan Lima menit kemudian. Kali ini giliran Dejan Kulusevski yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Swedia itu menusuk ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat yang tidak bisa dihentikan kiper Illan Meslier.

Leeds nyaris memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian. Robin Koch menyambar bola rebound di kotak penalti, tetapi usahanya masih membentur tiang gawang.

Baca juga: Ben Mee bawa Burnley tenggelamkan Spurs 1-0

Tottenham mencetak gol ketiga pada menit ke-27. Pierre-Emile Hojbjerg memberikan umpan lambung yang melewati pertahanan Leeds dan Kane menuntaskannya dengan tendangan voli. Kedudukan menjadi 3-0.

Keunggulan tiga gol Tottenham bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Tottenham kembali mengancam pada menit ke-62. Doherty menerima umpan terobosan dari Kane dan tembakannya ditepis oleh Meslier. Bola rebound disambar oleh Son Heung-Min, tetapi masih bisa diblok oleh pemain Leeds.

Son akhirnya bisa mencetak gol di laga ini pada menit ke-87. Kane melepaskan umpan lambung ke depan yang jatuh ke kaki Son. Penyerang Korea Selatan itu kemudian menuntaskannya jadi gol dan Tottenham unggul 4-0.

Upaya Leeds untuk mencetak gol tidak kunjung membuahkan hasil dan mereka harus menelan kekalahan telak 0-4 di kandang mereka sendiri.

Susunan Pemain:

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Pascal Struijk (Klich 46′), Junior Firpo (Shackleton 79′); Robin Koch; Raphinha, Stuart Dallas, Adam Forshaw, Jack Harrison (Rodrigo 46′); Daniel James

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Christian Romero, Eric Dier, Ben Davies; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Emerson 78′); Dejan Kulusevski (Bergwijn 78′), Harry Kane, Son Heung-Min (Scarlett 87′)

Baca juga: Conte sebut Tottenham harus tampil sempurna ketika hadapi Man City

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *