Tottenham Hotspur telan kekalahan 0-1 di markas Wolverhampton

Jakarta (ANTARA) РTottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 di markas Wolverhampton Wanderers dalam matchday ke-26 Liga Inggris di Molineux Stadium pada Sabtu malam WIB (04/3).

Gol Adama Traore di babak kedua membuat Tottenham pulang ke London dengan tangan hampa.

Meski kalah, Tottenham tidak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Sedangkan Wolves naik ke peringkat 13 dengan 27 poin dari 26 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Tottenham langsung menciptakan tiga peluang di lima menit pertama, tetapi hanya tendangan Son Heung-Min dari luar kotak penalti yang mengarah gawang Wolves. Namun, kiper Jose Sa masih bisa menangkap bola sepakan penyerang Korea Selatan itu.

Tim tamu mengancam lagi pada menit ke-18. Son Heung-Min memberikan bola ke Dejan Kulusevski yang melepaskan tendangan di sisi kanan kotak penalti, tetapi Sa masih menepis bola.

Baca juga: Tottenham naik ke peringkat empat setelah kalahkan West Ham 2-0

Pertandingan sempat dihentikan sementara pada menit ke-24 setelah Diego Costa mengalami cedera setelah melakukan duel udara dengan Oliver Skipp. Costa tidak bisa melanjutkan pertandingan dan diganti Raul Jumenez.

Sampai laga berjalan setengah jam, Wolves tak melepaskan percobaan meski bisa menciptakan serangan berbahaya. Di sisi lain, Tottenham masih buntu untuk menembus kotak penalti Wolves.

Tottenham nyaris membuka keunggulan di injury time lewat tendangan bebas Pedro Porro yang masih membentur mistar.

Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Tottenham Hotspur dihajar 1-4 di kandang Leicester City

Spurs mampu menekan Wolves di lima menit awal babak kedua, tapi lagi-lagi serangan the Lilywhites tak menghasilkan apapun.

Pada babak kedua, giliran tuan rumah yang hampir merobek gawang Tottenham pada menit ke-55 lewat tandukan Raul Jimenez di kotak penalti setelah menyambut umpan silang Adama Traore, tetapi bola dapat ditepis oleh Fraser Forster.

Baca :  Bobby Nasution sambut tawaran kelola PSMS Medan

Spurs merespons lewat dua peluang tiga menit kemudian. Sundulan Clement Lenglet dan tendangan Son Heung-Min masih belum mampu menaklukkan Jose Sa.

Pendukung tuan rumah bersorak setelah Wolves berhasil membuka keunggulan pada menit ke-82. Adama Traore berhasil mencetak gol setelah menyambar bola rebound tembakan Raul Jimenez. Wolves unggul 1-0.

Wolves sempat menggandakan keunggulan lewat gol Raul Jimenez pada menit ke-88. Gol tersebut kemudian dianulir karena berbau offside.

Tidak ada gol tambahan sampai laga tuntas. The Lilywhites gagal membawa pulang tiga poin di kandang Wolves.

Baca juga: Piala FA: Manchester United comeback, Spurs disingkirkan Sheffield

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave a Reply