Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Persipura belum temukan pelatih pengganti

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – West Ham telah resmi mendatangkan Danny Ings dari Aston Villa, dengan biaya transfer awal sebesar 12 juta pound, demikian diumumkan laman resmi klub.

Biaya transfer itu akan naik sampai 15 juta pound jika pasukan David Moyes dapat menghindari ancaman degradasi dari strata teratas Liga Inggris.

The Hammers mengatakan semua berkas telah didaftarkan kepada pengelola Liga Inggris pada pukul 12.00 GMT. Oleh sebab itu Ings diharapkan dapat dimainkan saat melawan Everton pada Sabtu (21/1).

“Saya benar-benar gembira dapat bergabung dengan West Ham United. Penting untuk dapat menyesuaikan diri sesegera mungkin, dan melakukan hal-hal penting di atas lapangan untuk West Ham,” kata Ings.

Baca juga: Ings antar Villa bungkam Newcastle saat Leeds bangkit imbangi Everton

Baca juga: West Ham terkam Fulham, Crystal Palace menang tipis atas Leeds United

“Kami memiliki pertandingan-pertandingan berat di depan kami, dan saya telah datang kemari untuk berusaha dan mencetak gol sebanyak mungkin untuk dapat membantu tim mendapatkan hasil-hasil positif,” tambahnya.

Ings dikontrak sampai 2025 setelah hampir selama 18 bulan berseragam Villa, yang mendatangkannya dengan nilai transfer 25 juta pound pada Agustus 2021.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak tujuh gol dari 21 penampilannya musim ini, namun ia belum pernah dimainkan sebagai pemain inti di pertandingan liga sejak Piala Dunia.

Enam golnya di Liga Inggris unggul satu gol lebih banyak daripada yang disarangkan dua penyerang utama West Ham, Michail Antonio dan Gianluca Scamacca.

“Saya benar-benar senang dapat menambahi Danny ke dalam skuat. Ia merupakan pencetak gol yang telah terbukti di Liga Inggris, dan akan menambah persaingan untuk posisi di lini serang,” kata Moyes.

Baca :  STY kerucutkan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024

Dengan menepikan masa-masa ketika ia kerap dihantam cedera saat membela Liverpool, Ings merupakan pencetak gol yang konsisten di strata tertinggi Inggris. Rata-rata ia mengemas satu gol dalam setiap pertandingan saat memperkuat Burnley, Southampton, dan Villa. Ings terakhir kali tampil sebagai pemain inti di Liga Inggris untuk Villa pada 13 November saat melawat ke markas Brighton.

Baca juga: Ralph Hasenhuettl terganggu spekulasi masa depan Danny Ings

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.