Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Chelsea siap coba lagi rekrut Eder Militao di musim panas

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – PSM Makassar mengamankan kemenangan dengan skor 2-0 atas Barito Putera pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat.

Kemenangan PSM Makassar pada pertandingan ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Kenzo Nambu serta Rasyid Bakri, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini membuat PSM Makassar naik ke posisi tujuh dengan torehan 18 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Barito Putera masih menempati peringkat kedua dengan 20 poin

Secara statistik Barito Putera unggul soal penguasaan bola dengan mencatatkan 75 persen, namun PSM Makassar lebih rajin memberikan ancaman dengan melepaskan total 12 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama PSM Makassar memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan yang dilepaskan oleh Adilson Silva, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Barito Putera Dhika Bayangkara.

Selanjutnya giliran Barito Putera yang memberikan ancaman melalui tendangan jarak jauh Hasyim Kipuw yang masih mengarah tepat ke pelukan kiper PSM Reza Arya Pratama.

Barito Putera kembali memiliki peluang, kali ini melalui sundulan yang dilepaskan penyerang Gustavo Tocantins, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Bernardo Tavares berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40 berkat gol tendangan bebas yang dilepaskan oleh Kenzo Nambu sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Yakob Sayuri minta PSM Makassar waspadai kekuatan Barito Putera

Baca juga: Barito Putera sudah siapkan rencana matang untuk hadapi PSM Makassar

Memasuki babak kedua, Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui sepakan Bagus Kahfi, namun bola masih melambung dari gawang PSM.

Baca :  Hasil undian Piala FA: Chelsea tantang Boro, City hadapi Southampton

Kenzo Nambu sempat memberikan ancaman ke gawang Barito Putera melalui tendangan spekulasi yang ia lepaskan, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran dan menyamping tipis dari gawang Barito Putera.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan terus menggempur lini pertahanan PSM melalui pergerakan Eksel Runtukahu yang penguasaan bolanya tidak terlalu sempurna sehingga bola dapat diamankan Reza Arya.

Memasuki menit-menit terakhir pertandingan, Barito Putera sempat membobol gawang PSM melalui tendangan Gustavo Tocantins, namun gol tersebut dianulir wasit karena penyerang asal Brazil tersebut lebih dulu berada dalam posisi offside.

PSM memastikan kemenangan pada pertandingan ini setelah mencetak gol kedua pada menit 90+3 berkat gol yang dicetak oleh Rasyid Bakri memanfaatkan umpan Donald Bissa sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya PSM Makassar akan menjamu Borneo FC pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Senin (25/9), sedangkan Barito Putera akan bertandang ke markas PSIS Semarang, dua hari sebelumnya.

Baca juga: Arkhan Fikri tak akan ambil bagian ketika Arema FC jamu Persita

Baca juga: PSIS Semarang bawa 21 pemain ke kandang Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Leave A Reply

Your email address will not be published.