Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Makin Dewasa, Sahabat Nilai Thariq Halilintar Siap Menikah

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Deretan artis Indonesia gemar thrifting alias berbelanja barang bekas. Istilah thrifting mungkin awam di telinga Anda seiring keputusan pemerintah melarang perdagangan baju bekas impor di Indonesia. 

Thrifting sebenarnya merupakan kegiatan berbelanja pakaian bekas. Dengan cara ini, masyarakat bisa mendapatkan pakaian layak pakai dengan harga yang sangat ramah di kantong. 



Maka tak heran, jika beberapa artis Indonesia ini juga melakukan thrifting untuk mendapatkan item fashion unik dengan harga terjangkau. Siapa saja mereka? Berikut deretan artis Indonesia yang gemar thrifting versi Okezone.

1.Hannah Al Rasyid

Istri Nino Fernandez ini tak sungkan mengakui gemar thrifting di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat. “Gue senang beli baju second di sana. Kadang bisa dapat scarf harga Rp5.000 atau Rp10.000,” ujarnya pada November 2014.

 Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@hannahalrashid)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@hannahalrashid)

Hannah Al Rasyid bahkan mengaku, selalu naik ojek saat harus berbelanja ke Pasar Poncol. “Well, Poncol mungkin tempatnya jelek. Tapi di sana, gue bisa dapat barang bagus,” katanya lagi.

2.Onadio Leonardo

Artis Indonesia gemar thrifting selanjutnya adalah musisi dan aktor Onadio Leonardo. Dia mengaku, kerap berburu barang bekas di Pasar Baru, Pasar Senen, dan Pasar Loak Kebayoran, Jakarta Selatan. 

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@onadioleonardo_official)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@onadioleonardo_official)

“Gue kenal thrifting dari manajer gue, sekitar tahun 2020. Karena gue butuh baju manggung yang tak biasa. Keuntungan thrift itu ya selain harganya murah, kalau beruntung bisa dapat barang langka,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Authenticity ID, pada 2 September 2022.

Baca :  Millen Cyrus Ungkap Keinginan Menikah dengan Perempuan dan Punya Anak

3.Manohara

Seperti dua artis di atas, Manohara mengaku, jarang membeli tas dan aksesoris baru dan lebih memilih barang bekas. Dari hasil thrifting, dia biasanya mendapatkan tas dan aksesoris branded

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@manodelia)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@manodelia)

“Kalau memang kondisi barang bekasnya baik ya layak sih dihargai mahal. Tapi kalau kondisinya tidak terlalu baik ya harganya juga sesuai lah dengan kondisinya,” tutur sang aktris pada November 2019.


Follow Berita Okezone di Google News

4.Andien Aisyah

Artis Indonesia gemar thrifting berikutnya adalah penyanyi Andien Aisyah. Bahkan, ibu dua anak ini menyebut, rahasia di balik tampilan dirinya yang unik dan fashionable merupakan hasil dari berburu thrifting ke Pasar Baru hingga Pasar Gedebage.

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@andienaisyah)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@andienaisyah)

“Keuntungan pakai barang thrifting itu, kamu tidak akan mungkin kembaran dengan orang lain karena modelnya sudah lewat musim. Sementara orang-orang masih mengikuti tren yang ada,” ungkapnya pada November 2019.

Kebiasaan itu tampaknya dibawa Andien saat berbelanja di luar negeri. Saat traveling ke Amerika Serikat misalnya, dia akan singgah ke Goodwill, toko yang yang menjual aneka barang bekas, seperti baju, sepatu, hingga tas.

5.Arafah Rianti

Komika Arafah Rianti juga merupakan salah satu artis yang tak sungkan memakai barang bekas. Bahkan, dia turun tangan langsung dan memilih sendiri barang-barang thrift yang diinginkannya di Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@arafahrianti)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@arafahrianti)

Arafah beberapa kali memperlihatkan perjalanannya berbelanja barang bekas di Pasar Senen. “Kalau belanja di sini, jangan pakai baju bagus karena bakal dimahalin. Pakai yang membuat lo nyaman saja,” ujarnya dalam channel YouTube Arafah Rianti, pada 21 Agustus 2019.

Baca :  Sophia Latjuba Pakai Crop Top Pamer Perut Langsing, Netizen Insecure

6.Liza Natalia

Artis Indonesia gemar thrifting berikutnya adalah pedangdut Liza Natalia. Dia mengaku, memilih membeli dan memakai tas, jam tangan olahraga, dan sepatu bekas karena harganya lebih ekonomis namun memiliki kualitas yang bagus.

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@lizanataliaofficial)

Artis Indonesia yang gemar thrifting. (Foto: Instagram/@lizanataliaofficial)

“Selain itu, perempuan kan mudah bosan ya. Jadi sengaja beli barang-barang bekas original yang memang punya nilai untuk dijual kembali,” tutur kakak ipar Ashanty ini dalam wawancaranya pada Januari 2018.*


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Cariberita.co.id tidak terlibat dalam materi konten ini.


Leave A Reply

Your email address will not be published.