Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Sudirman bertanggung jawab atas tiga kekalahan beruntun Persija

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih PSS Sleman Guntur Cahyo Utomo mengatakan timnya siap mencuri poin ketika berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat malam.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Guntur mengatakan laga melawan tim besar seperti Persib Bandung tidak akan mengecilkan mental anak asuhnya untuk bekerja optimal pada laga nanti.

“Namun hal tersebut tidak mengecilkan mentalitas pemain untuk bekerja lebih optimal lagi di pertandingan besok (hari ini). Kita fokus ke dalam diri kita sendiri bahwa kita mampu mengambil poin dari mereka,” tegas Guntur.

Guntur menjelaskan, PSS Sleman harus memperhatikan kepada tiga aspek yaitu mentalitas, daya juang dan konsentrasi serta fokus pemain di dalam pertandingan melawan Persib Bandung nanti.

Baca juga: Persib kebut persiapan hadapi PSS Sleman

Dirinya lanjut menjelaskan, beberapa aspek tersebut akan menentukan keberhasilan mereka di pertandingan melawan Persib dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Tinggal kemudian mentalitas, daya juang dan konsentrasi serta fokus pemain di sepanjang pertandingan itu yang akan menentukan keberhasilan kami di pertandingan besok,” ujar Guntur.

Jelang laga melawan Persib, PSS mendapatkan tambahan tenaga setelah beberapa pemainnya kembali dari masa isolasi setelah sebelumnya sempat terpapar COVID-19.

Meski begitu, Guntur mengatakan tim pelatih masih melakukan observasi lebih jauh terkait kondisi fisik pemain yang baru kembali, terutama kondisi mental yang menurutnya paling terdampak setelah menjalani masa isolasi.

“Alhamdulillah ada beberapa pemain mulai kembali dari masa isolasi. Tapi kita masih observasi lebih jauh lagi terkait kondisi fisik mereka terutama kondisi mental pasalnya hal ini paling terdampak. Sesegera mungkin kita kembalikan puncak perfomance mereka sehabis pulang dari isolasi,” tutup Guntur.

Baca :  Patrick Vieira minta Crystal Palace waspadai Norwich City

Baca juga: Striker PSS Wander Luiz percaya diri hadapi “sang mantan”

Baca juga: Juninho ingin segera pulih agar bisa bermain untuk PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.