Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  James Cameron Bantah Bakal Garap Series Tragedi Kapal Selam Titan : Okezone Celebrity

37+ Mockup Psd File Background

0

JAKARTA – Penyanyi Once Mekel dikenal sebagai salah satu penyanyi yang memiliki suara tinggi. Bahkan, suaranya yang melengking itu masih terus terjaga dan tak ada perubahan sampai saat ini meski telah memasuki usia 52 tahun.

Once  membongkar rahasia di balik suaranya yang tetap terjaga kualitasnya. Menurutnya, yang paling penting adalah menjaga tenggorokan agar selalu sehat, salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat.



“Makan makanan sehat, karena suara sangat bergantung dengan kesehatan tubuh khususnya tenggorokan, “ungkap Once Mekel saat dijumpai beberapa waktu lalu.

Namun, Once tak menampik jika dirinya tak sepenuhnya menjaga pola makann. Once berusaha menghindari makanan berminyak dan mengonsumsi kudapan yang direbus hanya saat menjelang tampil.


Follow Berita Okezone di Google News

Salah satu makanan yang menjadi favoritnya adalah makanan Jepang. Once menyarankan untuk mengonsumsinya, terutama para vokalis. Karena selain tidak berminyak dan menyehatkan, porsi makanan Jepang yang cenderung sedikit membuatnya ideal untuk dikonsumsi.

“Saya biasanya biasa aja (makanan). Jangan sampai suara kering, menghindari makanan berminyak. Makanan paling ideal untuk vokalis adalah makanan Jepang karena tidak berminyak dan porsinya kan terukur, kecil-kecil, jadi maksudnya gak gampang kekenyangan,” kata Once.

Baca :  Lesti Kejora Kecewa, sang Putra Tak Warisi Wajah Tampan Rizky Billar

“Saya saranin bagi para penyanyi, kalo makan makanan Jepang itu sih sebenarnya bagus, meski agak mahal,” sambungnya.


Leave A Reply

Your email address will not be published.