Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Kenalan Squad BEATz, 4 Skin Terbaru Free Fire

37+ Mockup Psd File Background

0

Cariberita.co.id – Nampaknya, Amerika Serikat (AS) serius menapaki dunia robotik untuk sektor penting, seperti menjaga keamanan negara.

Robot anjing diuji coba untuk berpatroli di perbatasan meskipun sekarang baru tahap ujicoba.

Meski masih dalam tahapan uji coba, kabar ini menarik mengingat masih belum banyak kehadiran otomasi yang menanggung beban dan tanggung jawab yang besar.

Mengutip Gizmo China dari Antara, Senin (7/2/2022), kehadiran robot anjing dalam menjaga perbatasan Amerika Serikat dirilis langsung oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS.

Baca Juga:
Tahun Baru Imlek, Robot Menulis Kaligrafi China

Meski bentuknya tak memiliki kepala, robot itu terlihat seperti anjing karena memiliki empat kaki dan bertubuh tegap, layaknya anjing penjaga yang sudah dilatih untuk sistem keamanan.

Mesin-mesin tersebut sedang diuji dalam berbagai situasi pengawasan yang menurut Departemen Keamanan AS telah berhasil sejauh ini.

Ilustrasi robotik. (Elements Envato)
Ilustrasi robotik. (Elements Envato)

Pengembangan mesin ini akan berlanjut menurut Departemen Keamanan AS dan perbatasan selatan AS bisa menjadi panggung yang bagus untuk mesin itu menunjukkan performanya, mengingat medannya yang tidak ramah.

Departemen Keamanan mendapatkan bantuan pengembangan dan penelitian dari Direktorat Sains dan Teknologi yang berfokus pada kendaraan pengawasan darat otomatis.

Robot anjing yang disiapkan menjaga perbatasan AS tersebut dibuat oleh perusahaan robotika Ghost Robotics, yang populer dengan robot Ghost Vision 60-nya.

Baca Juga:
Bukan Mobil Baru Tesla, Prioritas Elon Musk Bergeser

Robot anjing yang kini diujicobakan AS itu dilengkapi dengan kamera dan sensor untuk inspeksi dan diprogram untuk secara mandiri, berpatroli di titik arah GPS yang telah ditentukan sebelumnya.

Mereka dapat memeriksa gerbong kereta di rel, berjalan di sekitar bagian bawah gerbong, menjelajahi bangunan tempat tinggal, dan menanggapi pertemuan dengan individu yang berpotensi konflik.

Baca :  Eka Hospital Miliki Robot dan MRI Satu-Satunya di Asia Tenggara

Mereka sangat cocok untuk medan yang tidak rata di perbatasan karena mereka dapat menavigasi dengan mudah menggunakan empat kaki mereka.

Masih dibutuhkan solusi untuk ketahanan daya baterai untuk robot anjing itu bisa beroperasi dengan maksimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.