Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Timnas Indonesia takluk 0-2 dari Irak pada laga pembukaan Piala AFC

37+ Mockup Psd File Background

0

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC menahan imbang PSIS Semarang dengan skor akhir 1-1 pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis malam.

Wawan Febrianto mencetak gol balasan untuk Borneo pada menit kesepuluh, hanya berselang dua menit dari gol Fandi Eko Utomo yang sempat membawa PSIS memimpin.

Skor imbang itu mampu dijaga Borneo meskipun mereka harus menuntaskan permainan dengan sepuluh pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima gelandang Wahyudi Hamisi.

Hasil imbang ini membuat cukup untuk membuat Borneo sementara menanjak ke posisi keenam dengan raihan 39 poin, sementara PSIS yang tertinggal tiga poin tak beranjak dari urutan kedelapan.

Baca juga: Gelandang Borneo FC Hendro Siswanto terancam menepi hingga akhir musim

Kedua tim langsung menggencarkan serangan sejak awal laga dan pertandingan baru berusia delapan menit ketika Fandi membuka keunggulan untuk PSIS memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Borneo demi menaklukkan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Namun keunggulan PSIS hanya seumur jagung, sebab dua menit kemudian Borneo langsung membalas saat Wawan memaksimalkan umpan dari Jonathan Bustos dan tembakannya sempat membentur salah satu pemain lawan sehingga melesak ke dalam gawang mengecoh kiper Joko Riwobo dan membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Tempo permainan cepat berlanjut dan Laskar Mahesa Jenar nyaris merestorasi keunggulan mereka atas Borneo dalam serangan setelah sepak lanjut, sayangnya tembakan spekulasi jarak jauh Chevaughn Walsh masih membentur tiang gawang.

Lima menit berselang giliran Borneo yang beroleh kesempatan besar untuk berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti lantaran Wawan dilanggar Wahyu Prasetyo.

Sayang kesempatan itu dibuang sia-sia karena Boaz Solossa yang didapuk jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya bisa digagalkan oleh kiper Joko Ribowo dan sisa waktu babak pertama berlalu tanpa ada perubahan skor 1-1.

Baca :  Pratama Arhan belum tertarik pindah ke klub Thailand Muang Thong

Baca juga: PSIS Semarang lepas Pratama Arhan ke klub Liga Jepang

Ritme permainan tinggi terus berusaha disajikan kedua tim di babak kedua, tapi tak ada satu gol pun tercipta hingga peluit bubaran.

Pengujung laga justru diwarnai pengusiran Wahyudi Hamisi dari lapangan oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Flavio Beck Junior.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara; Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Sultan Samma; Rifal Lastori, Boaz Solossa, Wawan Febrianto

Pelatih: Fakhri Husaini

PSIS: Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Pratama Arhan; Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko; Septian David Maulana, Chevaughn Walsh, Komarudin

Pelatih: Dragan Djukanovic

Baca juga: Dimas Drajad amankan tiga poin bagi Persikabo lawan PSS Sleman

Baca juga: Persija tolak komentari wasit pilih fokus ke laga versus Persib

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Leave A Reply

Your email address will not be published.