Indeks berita terkini dan terbaru hari ini
Baca :  Resep Pepes Daging Sapi Rempah yang Gurih Nampol

37+ Mockup Psd File Background

0

Brownies cokelat yang memanjakan, fudgy, tetap bisa menyehatkan.

Cariberita.co.id, JAKARTA — Menurunkan berat badan tidak berarti harus mengurangi semua makanan yang Anda sukai. Brownies cokelat pun bisa menjadi lebih sehat dengan menyesuaikan bahan-bahannya.


Presenter televisi dan penulis Michael Mosley dan tim di The Fast 800 telah merancang beberapa resep yang tidak hanya lezat, tetapi juga sehat. Brownies bit cokelat buatan mereka hanya 128 kalori per porsi dan mengandung “bahan rahasia” untuk meningkatkan nilai gizinya.

“Kami telah berkreasi di dapur dengan brownies bit cokelat kami yang memanjakan, fudgy, namun sangat sehat,” kata Mosley, dilansir laman Express.co.uk, Selasa (15/3/2022).

Salah satu bahan rahasia dalam kudapan itu adalah sesuatu yang tidak mungkin diterka oleh penguji rasa. Mosley memasukkan buah bit yang memiliki banyak manfaat kesehatan ke dalam resep browniesnya.


Buah bit telah terbukti secara ilmiah berkontribusi untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Bit juga diakui dapat menekan nafsu makan.

“Manisnya alaminya, dan jumlah kalori yang rendah, membuat brownies bit menjadi camilan yang sempurna,” ujar Mosley.

Menurut Mosley, resep brownies coklat sehatnya bisa untuk 20 sajian, membutuhkan waktu 20 menit untuk mempersiapkan, dan 20 menit untuk memasaknya. Bahan-bahannya, yaitu:

– 100 gram minyak kelapa, siapkan ekstra sebagai olesan

– 275 gram buah bit matang, potong kecil-kecil

– Tiga telur ukuran besar

– 60 gram cokelat bubuk

– 100 gram kurma yang dihaluskan

– 100 gram tepung self-raising wholemeal

– Satu sendok teh kayu manis bubuk

– Satu sendok teh soda bikarbonat

– 75 gram cokelat hitam polos (sekitar 85 persen padatan kakao), cincang kasar

Baca :  Resep Pepes Daging Sapi Rempah yang Gurih Nampol

Cara membuatnya


Pertama, panaskan oven hingga 200 derajat Celsius. Olesi sisi loyang persegi 20 cm dengan minyak kelapa, letakkan kertas roti antilengket sebagai alas.


Kedua, masukkan bit, telur, bubuk kakao, kurma, dan minyak kelapa dalam food processor. Aduk hingga tercampur rata. Anda juga bisa mem-blender bahan-bahan dalam mangkuk.

Ketiga, tambahkan tepung, kayu manis, sedikit garam laut, dan soda bikarbonat. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan satu sendok makan air untuk mengencerkan campuran, jika perlu.


Tambahkan cokelat. Kemudian, masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan, ratakan. Panggang selama sekitar 20 menit atau sampai mengembang dan keras saat disentuh.

Keempat, dinginkan dalam loyang selama 10 menit, lalu balikkan dan potong kotak untuk disajikan.

Istri Mosley, Clare Bailey, membagikan brownies yang dibuatnya di Instagram dan memberikan tips terbaik kepada para pengikutnya. Dia menjelaskan bahwa mereka yang mengikuti diet Keto bisa mengonsumsi brownies bit tersebut.

“Cobalah brownies cokelat super sehat yang mewah ini terbuat dari bit,” tulis Bailey.

Leave A Reply

Your email address will not be published.